3 Pemenang SocioDigi Leader 2016 studi banding ke luar negeri

user
Farah Fuadona 18 Desember 2016, 16:58 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Tiga pemenang kompetisi SocioDigi Leader 2016 yang digelar Chief Human Capital Officer (CHCO) Telkom Group yakni Herdy Harman, diberangkatkan studi banding ke tiga negara teknologi di luar negeri yakni Amerika, Hongkong, dan Singapura.

Mereka adalah Tim Tukangpedia, Tim Vestifarm, serta Tim Angkuts. Keberangkatan ketiga pemenang ke luar negeri untuk studi banding guna menyiapkan pemimpin masa depan di era digital yang memiliki kepekaan sosial. Sekaligus berbakti kepada negeri dalam mendukung program pemerintah menyiapkan 1000 startup pada 2020.

Selama seminggu, ketiga tim akan bertemu langsung dengan mentor terutama bidang sociopreneur dan inkubator global yang sukses dibidangnya. Antara lain Google, Facebook, Plug & Play di Silicon Valley, Pay Pal Incubator di Singapura, serta Net CV di Hongkong.

"Dengan studi banding yang dilakukan oleh para pemenang, kami harapkan ini dapat menambah pengetahuan, pemahaman, bahkan peluang di masa depan sebagai sebuah startup company dengan bertemu mentor dan investor berpengalaman," ujar Chief Human Capital Officer (CHCO) Telkom Group yakni Herdy Harman, Minggu (18/12).

Dalam kegiatan tersebut, ketiga pemenang dapat dipastikan tidak akan mengalami kendala finansial. Telkom menyediakan uang saku hingga beasiswa, bahkan bagi yang terpilih akan menjadi karyawan kami ke depannya.

Kesempatan emas ini terbuka bagi seluruh generasi muda dari Sabang hingga Merauke dengan seluruh inisiasi dan pelaksanaan program dilaksanakan BUMN telematika tersebut.

Karena itu, apresiasi dan impresi diberikan juri lainnya di luar dirinya, ketika proses penjurian menuju 10 besar hingga babak final dilakukan. Juri lain adalah Rosiana Silalahi (jurnalis/presenter), Billy Boen (pengusaha muda), dan CEO Blanja.com Aulia Marinto.

"Ide-ide mereka kreatif dan segar, a brand new. Saya bangga anak muda Indonesia di usia semuda itu, mereka sudah punya ide dan solusi untuk masalah sosial di tanah air. Banyak wawasan dan ide baru, ini program mempertemukan orang-orang hebat," jelas dia.

SocioDigi Leader berusaha membantu mengemas program-program tersebut dengan mengacu kapasitas dan pengalaman Telkom Group bergerak di bidang industri digital selama puluhan tahun.

Sementara itu, CEO Tukangpedia Anita Rahmawati mengatakan, solusi ditawarkannya adalah platform yang menyediakan berbagai jenis tukang yang dibutuhkan. Tukangpedia hadir untuk memberikan kemudahan dalam menemukan kontak dan review tukang yang berada di sekitar kita.

"Semudah kita mencari, temukan, dan hubungi sendiri tukang yang dibutuhkan. Tinggal proses sendiri semuanya sesuai yang Anda inginkan," ujar Anita.

Kredit

Bagikan