Ridwan Kamil ajak warga Bandung berzikir sambut Tahun Baru 2016

user
Muhammad Hasits 31 Desember 2015, 13:02 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2016, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengajak warganya untuk zikir di masjid setelah salat isya. Imbauan Ridwan Kamil itu disampaikan lewat akun Facebooknya, Kamis (31/12).

"Warga BDG dalam rangka menyambut tahun baru 2016, sudah saya instruksikan agar masjid2 melakukan doa bersama bada Isya. Jadi warga Bandung silakan gabung di masjid2 shalat Isya berjamaah utk doakan BDG diberi keberkahan dan kesuksesan di thn 2016. Setlah itu silakan rayakan tahun baru 2016 dengan kegembiraan yg sewajarnya, dan telpon dari mantan omat jangan diangkat. Hatur Nuhun," tulisa Ridwan Kamil.

Imbauan baik Ridwan Kamil ini ada yang mengkritik. Seperti kritik dari akun Nina Agil: "Selesai dr masjid baiknya pulang kerumah masing2 kang...Tidur biar besoknya nggak telat bangun buat sholat subuh Kan tahun baru islamna geus liwat," tulis Nina.

Ridwan Kamil kemudian menanggapi komentar Nina. "Yang pulang2 yang mau kongkow2 silakan. negara bebas merdeka, selama taat aturan," katanya.


Tak hanya akun Nina, ada akun Nur juga mengkritik Ridwan Kamil. "Astapirlo..., tahun baruan apapun isinya itu BID'AH, perbuatan syaitonnirrojim..., segera bertaubatlah Akhi, jangan bermain api..., kembalilah ke jalan eank lurus biar terhindar dari asap yang sangat pedih," ujarnya.

Kritik Nur juga ditanggapi Ridwan Kamil. "Kamu mah, menasehati, tapi kata suci 'astagfirullah' diplesetkan. kumaha atuh hey kang Nur yg dadanya," ujar Ridwan Kamil.

Kredit

Bagikan