Fashion show busana muslim digelar di Lapas Sukamiskin

user
Farah Fuadona 23 Desember 2015, 12:31 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Meski sebagai warga binaan, namun beberapa wanita tampil cantik saat memamerkan busana muslim di Lapas Wanita Sukamiskin Klas 2A, Kota Bandung. Fashion show hijab tersebut merupakan puncak dari rangkaian acara memperingati Hari Ibu yang jatuh pada hari Selasa kemarin.

Kepala Lapas Wanita Sukamiskin, Surta Duma Sihombing mengatakan dalam acara fashion show telah melibatkan warga binaan serta masyarakat luar Lapas yang mendukung acara tersebut. Beberapa busana muslim yang dipamerkan pun tak kalah modis dengan buatan para desainer ternama.

Selain memperingati hari ibu, kata dia, acara tersebut juga untuk menghibur para warga binaan. Sebelumnya, beberapa rangkaian kegiatan yang melibatkan seluruh warga binaannya telah digelar.

"Ini puncak Hari Ibu, sebelumnya ada lomba masak, potong rambut massal melibatkan 20 salon dan banyak rangkaian lainnya. Ini juga atas bantuan dari masyarakat luar dan memberikan macam-macam pelatihan ke sini," kata Surta, Rabu (23/12).

Di samping itu, para warga binaan pun memamerkan hasil karya untuk dijual kepada pengunjung yang datang. Buah tangan yang dipamerkan di antaranya adalah lukisan cat air dan kain rajut.

"Warga binaan di sini diberi pelatihan dulu baru memproduksi. Dan bahannya dari luar, kalau ada kegiatan dipamekan dan dijual lalu ditabung di kas. Kebanyakan mereka sangat senang melakukan kegiatan seperti menjahit, kita kasih waktunya sampai jam 9 malam," ucapnya.

Kredit

Bagikan