Ini pesan istri Ridwan Kamil di Hari Ibu

user
Farah Fuadona 22 Desember 2016, 15:25 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Atalia Praratya menyampaikan pesan di Hari Ibu yang jatuh tanggal 22 Desember ini. Istri Wali Kota Bandung ini menyebutkan bahwa sosok Ibu harus menjadi pendidik bagi anak-anaknya.

"Seorang Ibu akan menjadi madrasah bagi anak-anaknya. Anak-anak ketika lahir yang dilihat pertama adalah ibunya, yang sering ketemu adalah ibunya. Jadi bagaimana ibu-ibu ini menjadi pendidik bagi anak-anaknya," ujar Atalia kepada wartawan di sela peringatan Hari Ibu yang digelar di Pendopo Kota Bandung, Kamis (22/12).

Menurut Atalia untuk menjadi sosok pendidik, seorang ibu harus mendapatkan pendidikan. Baik yang ditempuh melalui jalur pendidikan formal maupun informal.

"Perempuan itu harus berpendidikan, berwawasan. Tidak selalu harus jalur yang formal begitu, tapi juga informal. Informal itu bisa didapat dari mana saja termasuk dari lingkungaan sekitar teman-teman pergaulan mereka," katanya

Tak hanya itu, menurutnya seorang Ibu juga harus mampu menghadapi tantangan masa depan. Terutama untuk mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang akan muncul di kemudian hari.

"Mereka harus siap. Tantangan akan sangat berubah, mungkin 10-20 tahun akan berubah dengan masa kini. Oleh karena itulah kita perlu ngumpul dan ngobrol supaya kita saling mencari solusi atas permasalahan yang ada," ujar dia.


Kredit

Bagikan