Ini tips merawat rambut bagi para hijabers

user
Endang Saputra 26 Agustus 2018, 15:35 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Menggunakan hijab membuat para kaum hawa kerap mengalami sederet permasalahan rambut seperti rapuh dan rontok. Padahal, dengan perawatan rambut yang baik, wanita berhijab tentunya tak perlu khawatir permasalahan rambut akan datang.

Head of Education L’Oreal Professionnel, Indra Tanudarma mengatakan, meski rambut ditutup hijab hampir sepanjang hari, tentunya para wanita juga tak boleh melupakan untuk merawat rambutnya agar tetap sehat dan berkilau.

"Yang pasti dan sangat sederhana adalah jangan malas keramas. Berhijab juga tetap harus memperhatikan kesehatan kulit kepala, makanya harus rajin keramas biar rambut tetap terjaga kesehatan dan keindahannya,” ujar Indra kepada Merdeka Bandung, belum lama ini.

Pemilihan shampo juga harus diperhatikan. Belakangan ini sudah banyak produsen shampo yang menawarkan produk khusus bagi para wanita berhijab. Produk tersebut sebenarnya baik untuk para hijabers.

Soalnya, lanjut dia, shampo khusus bagi pengguna hijab ini memiliki kandungan untuk merawat kulit kepala juga agar tak mudah tumbuh ketombe.

"Kalau cuaca kayak di Indonesia tropis gini minimal keramas setiap dua hari sekali dengan shampo yang cocok buat rambut kamu ya. Jangan memaksakan pakai produk tertentu yang katanya bagus tapi enggak cocok," terangnya.

Perawatan lain yang dilakukan secara berkala adalah hair spa. Perawatan ini dinilai baik khususnya untuk kulit kepala sebagai bagian dari detoksifikasi dan membuat rileks kulit kepala. Manfaatnya juga baik yakni menghindari bau dan ketombe.

"Hair spa juga bagus buat detox, jangan dilewatkan. Meskipun rambutnya enggak kelihatan, tapi tetap ya harus dirawat," tutur dia.

Terakhir, pilihlah kain hijab yang sejuk dan tidak panas. Soalnya, kain yang tebal dan panas akan membuat kondisi kepala panas, lembab dan bisa menjadi pemicu hadirnya ketombe.

Kredit

Bagikan