Tampil necis dengan Shabby Chic yang lusuh

user
Farah Fuadona 04 April 2016, 13:48 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bila kebanyakan wanita menghindari warna-warna lusuh karena dinilai kurang elegan, hal tersebut justru tak berlaku bagi mereka penyuka gaya Shabby Chic. Lewat gaya Shabby Chic, warna busana yang lusuh justru membuat penggunanya nampak begitu necis.

Gaya Shabby Chic sempat ramai pada abad jke 19 di Eropa ini pun, menjadi salah satu gaya paling hits saat itu. Makna dalam bahasa inggris, shabby ini diartikan lusuh, sedangkan chic dimaksudkan elok. Itu artinya, meski warna-warna yang ditampilkan begitu muda dan nampak "lusuh".

Gaya lusuh di sini justru menjadi keunggulan dari Shabby Chic karena ini merupakan keunikannya. Shabby Chic ini gaya yang mampu memberikan kesan sederhana dan begitu kalem. Khususnya bagi wanita berhijab, Shabby Chic ini mampu memberikan kesan elegan.

"Saya mengusung gaya Shabby Chic sejak 2010 lalu. Saya menggunakan bahan katun Jepang untuk membuat busana dari mulai tunik, atasan, bawahan, rok, hingga hijab dengan katun jepang yang didominasi motif bunga-bungan ala inggris," ujar pemilik Galery Mutiez, Euis Rahmawati kepada Merdeka Bandung, Senin (4/4).

Lewat busananya bertitle Shabby Chic, Euis mencoba mengaplikasikannya lewat model yang simple. Dimana kesan elegan masih menjadi tujuannya. Juga, bagi para hijabers, gaya ini dinilai menjadi gaya kasual yang anggun namun tetap terlihat sederhana.  

"Kami memang fokus menghadirkan beragam jenis busana, hanya saja kami memang tengah konsen mengaplikasikan katun jepang ini pada hijab. Setelah coba-coba awalnya, nyatanya hijab dari katun jepang ini mendapat animo yang luar biasa," jelasnya.

Justru, kata dia, gaya Shabby Chic kini menjadi tren dikalangan hijabers. Kebanyakan memang warna-warna pastel dan aplikasi bahan polos kerap menjadi andalan. Namun kini, Shabby Chic pun melekat dengan corak bebungaan kecil. Misalkan saja, jika seseorang menggunakan atasan polos berwana biru dan bawahnya berwarna pink muda.

Tertarik mengikuti tren "lusuh" ala Shabby Chic? Datang saja langsung dan pilih-pilih busana serta hijab di Galery Mutiez yang ada di Balubur Town Square (Baltos), Jalan Tamansari.

Kredit

Bagikan