Polisi imbau aksi 212 berlangsung tertib

user
Muhammad Hasits 19 Februari 2017, 06:07 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Aksi damai bela Islam bakal kembali digelar pada Rabu 21 Februari mendatang. Aksi yang mengusung tema pengawalan terhadap sidang terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok rencananya bakal dipusatkan di kawasan Gedung DPR dan MPR RI.

Kepolisian tidak mempermasalahkan jika aksi ‎yang diperkirakan akan menyedot banyak massa itu kembali dilakukan. "(aksi) enggak masalah, kami siapkan pengamanannya," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar saat mendampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri acara pernikahan di gedung Secapa AD, Jalan Hegarmanah, Kota Bandung, Sabtu (18/2).

Hanya saja ‎pihaknya meminta massa tetap mengedepankan keamanan dan ketertiban warga Jakarta lainnya yang beraktivitas. Dia meminta massa bisa melakukan kegiatan tersebut sesuai aturan. "Yang penting tertib saja," terangnya.

Sejauh ini kepolisian belum menerima surat pemberitahuan. Belum ada izin dari koordinator aksi untuk memberitahukan izin keramaian.

"Belum ada (surat pemberitahuan), kami koordinasi dahulu, tapi kayaknya lumayan banyak," katanya.

Kredit

Bagikan