Ini jadwal pertunjukan teater di Bandung pada akhir pekan

user
Muhammad Hasits 24 Oktober 2016, 12:12 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bingung dengan agenda akhir pekan? Datang saja ke Gedung Kesenian Rumentang Siang, Jalan Baranangsiang (Kosambi), Bandung. Akhir pekan ini di gedung peninggalan kolonial Belanda itu akan ada pertunjukkan teater yang menarik.

Pertunjukan disajikan kelompok teater Koloni Teater, grup teater yang digagas Kemal Ferdiansyah 2 Juni 2016. Grup teater yang mendapat dukungan dari belasan aktivis teater di Bandung akan mempersembahkan pentas pertamanya: Ngieng-ngieng – Jalan Si Besi Berani dengan sutradara Kemal Ferdiansyah.

Ngieng-ngieng akan dipentaskan dua hari, yakni Jumat dan Sabtu (28-29/10) Pukul 13.30 dan 16.00 WIB di GK Rumentang Siang, Jalan Baranang Siang No 1 Bandung. Pentas terbuka untuk pelajar, mahasiswa dan umum dengan harga tiket yang terjangkau.

Lakon teater Ngieng-ngieng mengisahkan tokoh Subur Batilega yang memperjuangkan jabatan dengan berbagai macam cara. Ia melakukan pembalakan hutan secara liar untuk memodali kehidupan pribadi dan politiknya.

Bekerja dengan cara liar seperti itu membuatnya kehilangan rasa empati terhadap sesama manusia maupun terhadap lingkungan. Konsutlan produksi teater, Osi Prisepti, mengatakan lakon ini mengingatkan publik pentingnya rasa humanisme dan sadar lingkungan.

“Saat ini banyak terjadi penyingkiran hak-hak manusia sekaligus perusakan lingkungan yang menyebabkan kerusakan di berbagai sektor kehidupan,” katanya kepada Merdeka Bandung, Senin (24/10).

Menurutnya, teater ini mengingatkan kembali pentingnya solidaritas humanisme dan sadar lingkungan demi kesejahteraan bangsa Indonesia.

Kredit

Bagikan