1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Rayakan HUT Kemerdekaan ke 72, driver Gojek gelar kegiatan donor darah

Gojek sebagai perusahaan memiliki misi untuk memberikan dampak sosial positif kepada masyarakat.

Driver Gojek donor darah.. ©2016 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Sabtu, 12 Agustus 2017 15:23

Merdeka.com, Bandung - Gojek penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di    Indonesia, bersama mitra driver di Bandung menggelar kegiatan donor darah massal di kantor PMI Kota bandung, Jalan Aceh, Jumat (11/8). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut ulang tahun Republik Indonesia yang ke 72.

Monica Oudang, Chief of Human Resources Gojek mengatakan selain di Bandung, kegiatan ini dilakukan  secara serentak  di  29 kota di seluruh Indonesia, dari Sumatera hingga Sulawesi. Acara ini dimulai dari 10 Agustus 2017 – 25 Agustus 2017.

Digelarnya acara donor darah ini merupakan inisiatif yang berasal dari mitra-mitra driver. “Tahun    lalu mitra-mitra driver    kami punya ide untuk melakukan aksi donor darah sebagai bentuk aksi berbagi untuk masyarakat Indonesia dalam rangka kemerdekaan. Ide ini kami sambut baik dan fasilitasi dengan menggelar donor darah  di kawasan Jabodetabek, dan tahun ini kami perluas ke 29 kota di Indonesia,” kata Monica.

Menurut dia, Gojek sebagai perusahaan yang punya misi untuk memberikan dampak sosial kepada masyarakat, selalu menyambut baik inisiatif-inisiatif yang memberikan dampak positif kepada masyarakat, seperti donor darah. Apalagi Gojek dan mitra driver menyadari bahwa
setetes darah sangat penting bagi mereka yang membutuhkan.

“Kita sering melihat di sosial media ada masyarakat yang memposting bahwa mereka membutuhkan darah sementara stok di Palang Merah Indonesia belum    ada. Oleh karena itu, kegiatan ini kami gelar untuk membantu mereka    yang membutuhkan darah. Melalui    kegiatan ini mitra-mitra kami ingin berbagi kepada     masyarakat Indonesia dan ini juga merupakan bentuk sumbangsih yang mencerminkan semangat     kebersamaan dalam perayaan kemerdekaan,”katanya.

Kegiatan donor darah massal tersebut akan diikuti sekitar 75-100 mitra driver di tiap kota. Sebelum melakukan donor darah, tiap mitra driver akan dicek tekanan darah dan golongan darahnya. Bila tidak ada masalah kesehatan akan dilanjutkan dengan donor    darah.    

Monica berharap kegiata  donor darah massal ini menginsiprasi lebih banyak masyarakat Indonesia menyumbangkan darahnya.

(FF/DR)
  1. Sosial
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA