1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Peringati Harkonas 2018, BNI Life layani nasabah lewat digitalisasi

"BNI Life tetap berusaha mengembangkan pelayanan yang terbaik terhadap nasabah melalui digitalisasi".

BNI . ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 23 April 2018 11:49

Merdeka.com, Bandung - Memperingati Hari Konsumen Nasional (Harkonas), BNI Life mengembangkan pelayanan bagi nasabah melalui digitalisasi. Pendekatan ini dinilai ampuh para era milenial seperti sekarang.

Plt Direktur Utama BNI Life Geger N Maulana mengatakan, Selaras dengan perayaan Harkonas 2018, BNI Life mengusung tema 'Konsumen Cerdas di Era Digital'.

"BNI Life tetap berusaha mengembangkan pelayanan yang terbaik terhadap nasabah melalui digitalisasi," ujar Geger dari siaran pers yang diterima Merdeka Bandung, Senin (23/4).

Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 13 Tahun 2012 tentang Hari Konsumen Nasional, tanggal 20 April ditetapkan sebagai Hari Konsumen Nasional (HARKONAS), dengan mengacu kepada Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Tanggal 20 April dipilih mengingat tanggal tersebut merupakan tanggal ditetapkannya UU Perlindungan Konsumen.

Kata Geger, selain untuk meningkatkan pemahaman konsumen akan hak dan kewajibannya, peringatan Hari Konsumen Nasional juga diharapkan akan menempatkan konsumen sebagai subjek penentu kegiatan ekonomi, serta konsumen cerdas yang cinta produk dalam negeri.

Perihal program digitalisasi ini, lanjut Geger, yang dimaksudnya adalah melalui media sosial, seperti Facebook, Instagram dan Twitter, website, email, dan call center.

"Sekitar dua minggu lalu kami menerima penghargaan Exceptional untuk call center dan e-mail center, dan good untuk Digital Touch Points Customer Engagement dari Carre and Service of Excellence," jelas dia.

Dia menambahkan, dalam rangkaian Hari Bekal Nasional 12 April 2018 dan Hari Konsumen Nasional 20 April 2018, BNI Life pun dengan semangat hastag #SiapkanBekalnya menggelar open booth di beberapa kota besar.

Sebut saja di Lobby Dasar Centennial Tower Jakarta (20 April 2018), Ciwalk Bandung (21 April 2018), Ciputra Mall Semarang (28 April 2018), Mall Ambarukmo Yogyakarta (21 April 2018), Bali Galeria (21 April 2018), Palembang Indah Mall (21 April 2018).

"Kegiatan yang kami gelar di open booth itu antara lain health check dengan provider BNI Life, berbagi bekal sehat berupa first kit atau P3K, dan BNI Life product offering and selling, didukung oleh Agency BNI Life," ujar Geger.

Selain beberapa kota besar di atas, Stasiun Palmerah, Stasiun Kebayoran dan Stasiun Dukuh Atas Jakarta dipilih menjadi area publik BNI Life untuk menyapa para pengguna jasa commuter lines dengan memberikan first kit atau P3K sebagai bentuk bekal perlindungan kepada para konsumen.

Sekedar informasi, PT BNI Life Insurance (BNI Life) merupakan perusahaan asuransi jiwa yang menyediakan berbagai produk asuransi seperti asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, investasi, pensiun dan syariah.

Pendirian BNI Life sejalan dengan kebutuhan perusahaan induknya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, untuk menyediakan layanan dan jasa keuangan terpadu bagi semua nasabahnya (BNI Financial Service Group).

 

(ES/AA)
  1. Bisnis
  2. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA