1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Pemkot Bandung akan revitalisasi bantaran Sungai Cikapundung tahun ini

"Itu kan 1 km di daerah Jalan Peta sampai Sukarno Hatta akan kita revitalisasi kualitas airnya," kata Emil.

Revitalisasi Bantaran Sungai Cikapundung. ©2017 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Minggu, 05 Maret 2017 10:14

Merdeka.com, Bandung - Pemerintah Kota Bandung akan merevitalisasi bantaran Sungai Cikapundung di wilayah Karees pada tahun ini. Tak tanggung-tanggung, Pemkot Bandung mengeluarkan dana hingga Rp 25 miliar untuk merevitalisasi kawasan tersebut.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, bantaran sungai Cikapundung yang akan direvitalisasi yakni sepanjang 1 km. Bantaran sungai ini terbentang dari kawasan Jalan Peta hingga Jalan Sukarno Hatta.

"Itu kan 1 km di daerah Jalan Peta sampai Sukarno Hatta akan kita revitalisasi kualitas airnya. Nanti disana juga ada hutan kota akan kita perbaiki dan akan kita bikin ruang ruang kota yang kreatif juga," ujar Ridwan kepada wartawan, Sabtu (4/2).

Pria yamg akrab disapa Emil ini menyebut, proses pembangunan akan mulai dilakukan pada tahun ini. Saat ini kata dia proyek tersebut sedang dalam proses lelang.

"Sekarang sedang dalam proses lelang. Itu anggaran tahun ini sekitar Rp 25 miliar dari (APBD) Kota Bandung dan Rp 5 miliar dari pusat (BBWS). Jadi total 30 miliaran," katanya.

Emil berharap, dengan adanya revitalisasi tersebut dapat menciptakan ruang-ruang interaksi baru di Kota Bandung.

"Jadi dengan diperbaiki kualitas airnya, juga ada hutan kotanya, daerah yang jarang didatangi akan jadi rame kunjungan warga yang berinteraksi disana," ujarnya.

 

(MT/DR)
  1. Taman
  2. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA