1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Pemkab Sijunjung ingin contoh Kota Bandung dalam membangun daerahnya

"Hal tersebut menjadikan saya ingin mengetahui kunci kesuksesan yang terdapat di Kota Bandung," kata Boy.

Pemkab Sijunjung saat berkunjung ke Kota Bandung. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Selasa, 07 Agustus 2018 16:45

Merdeka.com, Bandung - Pemerintah Kabupaten Sujunjung menjajaki kerjasama dengan Pemkot Bandung. Hal ini ditandai saat Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat Arrival Boy melakukan kunjungan kerja ke Kota Bandung, Selasa (7/8).

Boy mengatakan, pihaknya sengaja datang ke Kota Bandung, karena Bandung dinilai layak sebagai kota percontohan. Menurut dia, Kota Bandung telah berkembang pesat di bawah kepemimpinan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Ia menilai, beberapa infrastruktur yang berada di Kota Bandung terlihat nyaman dan ramai dengan masyarakat.

"Hal tersebut menjadikan saya ingin mengetahui kunci kesuksesan yang terdapat di Kota Bandung," kata Boy di Balai Kota Bandung.

Boy berharap, bisa menjalin kerja sama dengan Kota Bandung dalam beberapa hal. Di antaranya, kerjasama mengenai perindustrian, perdagangan dan beberapa aplikasi yang menurutnya mampu membantu perkembangan sumber daya manusia di Kabupaten Sijunjung.

"Kita punya produk seperti Grace tea, Kalamia Urang Awak, Kue Sapi Sungai Lansek dan Kripik Kacang. Ini jadi salah satu hasil kita yang nantinya akan diperdagangkan di Kota Bandung," ucapnya.

"Dengan jumlah hotel dan tempat wisata di Kota Bandung yang banyak, saya yakin produk kami mampu berkembang," lanjutnya.

Ia mengaku, akan mengkoordinasikan dengan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terlibat, untuk mempercepat proses kerja sama dengan Kota Bandung.

"Kita akan lakukan secepatnya kerjasama dengan Pemkot Bandung. Mudah-mudahan ini berhasil," ungkap Boy.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengungkapkan, strategi membangun Bandung terdapat tiga hal. Ketiganya yaitu inovasi, kolaborasi dan desentralisasi. Hal itu yang membuat Kota Bandung semakin maju.

"Untuk inovasi kewilayahan, contohnya PIPPK (Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan) yang berhasil menyejahterakan warga," katanya.

(MT/DR)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA