1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

PD Pasar siapkan tempat relokasi untuk pedagang korban kebakaran

"Misalnya perbaikan kebakaran ini tiga bulan, ya (relokasi) tiga bulan," ujar Panca.

Pasar Gedebage. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Senin, 16 Juli 2018 14:04

Merdeka.com, Bandung - Direktur Umum Operasional dan Komersil PD Pasar Bermartabat Kota Bandung, Panca Saktiadi mengungkapkan, PD.Pasar Bermartabat telah menyiapkan tempat relokasi sementara bagi para pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Gedebage untuk tempat berjualan. PD Pasar Bermartabat akan menempatkannya di pasar eceran dan Tempat Penampungan Pedagang Sementara (TPPS) Pasar Induk Gedebage hingga perbaikan kios rampung.

"Misalnya perbaikan kebakaran ini tiga bulan, ya (relokasi) tiga bulan," ujar Panca di Bandung, Senin (16/7).

Panca menjamin, tempat relokasi pedagang mampu menampung seluruh korban untuk berjualan, meskipun luasannya tidak sama dengan luas lapak para pedagang yang terbakar.

"Misalnya di tempat yang sekarang ukurannya 4x4 meter, ada yang 4x6 meter, kita sesuaikan aja yang utama mereka bisa berdagang aja," kata dia.

PD Pasar Bermartabat berupaya agar para korban dapat kembali berdagang secepatnya. Dengan begitu, Panca berharap kondisi ekonomi mereka dapat segera pulih usai terkena bencana kebakaran.

"Kita dan para pedagang sepakat secepatnya bisa berjualan. Dengan kembali berjualan, roda ekonomi mereka juga bisa kembali tumbuh," ucapnya.

Saat ini, PD Pasar Bermartabat masih menghubungi PT Ginanjar sebagai pemilik wilayah pasar yang terbakar untuk berkoordinasi terkait tindak lanjut perbaikan pasar.

Diketahui Peristiwa kebakaran melanda Pasar Gedebage, Jalan Sukarno-Hatta, Kelurahan Mekar Mulya Kecamatan Panyileukan Kota Bandung terbakar Kota Bandung, Minggu dinihari pukul 00.40 WIB. Kebakaran ini terjadi diduga akibat hubungan arus pendek di los 4. Data sementara sebanyak 116 unit kios dan 170 lapak pedagang kali lima (PKL) menjadi korban kebakaran. Sedangkan kerugian materiil musibah ini mencapai Rp 4,3 miliar

(ES/DR)
  1. Pasar Tradisional
  2. Kebakaran
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA