1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Para Pemain Film 'DreadOut' Puas Sambutan Hangat Dari Penonton

"Terima kasih atas dukungan semuanya khususnya bagi masyarakat Bandung yang hari ini sudah nonton film DreadOut di Bioskop".

©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 07 Januari 2019 13:02

Merdeka.com, Bandung - Secara resmi film DreadOut tayang sejak 3 Januari 2019 lalu di bioskop Tanah Air. Kehadiran film yang diangkat dari game bertitle sama itu rupanya mendapat respon positif di Kota Kembang. Ramainya acara promo film yang diproduksi Goodhouse.id mengambil materi dari gim karya developer Indonesia bernama Digital Happines dari Bandung ini membuat sederet pemainnya merasa bangga.

Pada penayangan perdana film garapan Kimo Stamboel (sutradara film Rumah Dara, Killers, dan Headshot), Wida Handoyo (Petak Umpet Minako), dan Edwin Nazir (9 Summers 10 Autumns) ini, penonton begitu memadati area acara yang berlangsung di CGV Miko Mall, Empire XXI, XXI Transmart Buah Batu, dan BTC XXI. Pada kesempatan tersebut, pemain yang hadir adalah Caitlin Halderman, Ciccio Manassero, Susan Sameh, dan Irsyadillah.

"Senang banget bisa datang ke Bandung lagi, buat film Dreadout berarti ini kali ke dua aku promosi di Bandung. Aku enggak nyangka antusiasmenya begitu luar biasa, merasa bangga gitu soalnya apresiasinya sebegini besarnya atas hasil kerja keras yang kami semua lakukan," ujar pemeran Linda, Caitlin Halderman kepada Merdeka Bandung, belum lama ini.

Film DreadOut diadopsi dari game ciptaan Digital Happiness asal Bandung yang berjudul 'DreadOut' yang berhasil menjadi game indie horor yang populer di platform internasional STEAM dan menjadi semakin populer ketika PewDiePie (youtuber Internasional) memberikan review positif terhadap game ini.

Film DreadOut mengambil latar cerita sebelum kejadian dalam game terjadi (prekuel). Film DreadOut menceritakan sekelompok siswa SMA yang berharap mendapatkan popularitas di media sosial. Sekelompok siswa SMA ini pergi ke apartemen kosong. Mereka sengaja mengunjungi apartemen tersebut di malam hari untuk merekam kegiatan mereka selama disana. Tidak sengaja, salah satu anggota kelompok, Linda, membuka portal misterius dan membangunkan setan yang dapat menyeret mereka ke dalam neraka.

"Terima kasih atas dukungan semuanya khususnya bagi masyarakat Bandung yang hari ini sudah nonton film DreadOut di Bioskop. Senang sekali akhirnya film DreadOut sudah tayang di semua bioskop dan hari pertama tayang ini kami bisa menyapa langsung teman-teman disini. Aku semakin senang ketika melihat reaksi dan komentar teman-teman yang sudah nonton karena mereka suka film ini," ujar Ciccio Manassero yang memerankan Alex.

Sementara itu Irsyadillah yang memerankan Beni mengaku sangat antusias bisa bertemu langsung dengan penonton di Bandung.

"Aku sangat senang sekali melihat masyarakat Bandung yang antusias menonton film DreadOut. Aku sangat lega melihat respon masyarakat yang positif, gak akan pernah bosan datang ke kota kelahirannya game DreadOut. Semoga film ini bisa diterima dan disukai banyak orang dan juga gamer di Indonesia," kata dia.

Sebelumnya para pemain serta pendukung film DreadOut hadir dalam acara press screening dan gala premier yang diselenggarakan di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (2/1). Acara sangat meriah dan mendapat antusias wartawan yang hadir di press screening serta dibanjiri sejumlah selibritis yang mengikuti gala premier dengan para pemain, sutradara, produser, serta pendukung lainnya yang terlibat seperti CJ Entertainment, Sky Media, Nimpuna Sinema dan LytoGame.

 

(ES/AA)
  1. Film
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA