1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Pada momen Sumpah Pemuda, Eiger luncurkan produk khusus 'Ekspedisi 28 Gunung'

"Kami keluarkan 30 artikel yang terdiri dari keperluan kepala hingga kaki. Mulai dari tas, topi, hingga sleeping bag".

Eiger luncurkan produk khusus. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 29 Oktober 2018 10:28

Merdeka.com, Bandung - Pada momen Sumpah Pemuda yang ke 90 tahun, PT. Eigerindo Multi Produk Industri atau lebih dikenal dengan nama Eiger secara resmi meluncurkan produk teranyarnya. Ini adalah produk khusus edisi ‘Ekspedisi 28 Gunung’. Peluncurkan produk ini merupakan hasil dari ekspedisi 28 tim yang dilakukan di 28 gunung Indonesia pada momen Sumpah Pemuda tahun lalu.

EAST manager, Galih Donikara mengatakan, selain melakukan ekspedisi, para tim yang berangkat ke 28 gunung ini juga melakukan penelitian perihal berbagai kebutuhan para pendaki gunung. Dari situ, hadirlah 30 artikel produk yang tentunya menjadi jawaban atas semua kebutuhan para pendaki.

"Kami keluarkan 30 artikel yang terdiri dari keperluan kepala hingga kaki. Mulai dari tas, topi, hingga sleeping bag juga kami hadirkan sebagai pelengkap kebutuhan para pendaki," ujar Galih kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara jumpa wartawan di Eiger Adventure Flagship Store, Jalan Sumatera, Minggu (28/10) sore.

Perihal produk, Galih menjelaskan bahwa produk yang diluncurkan ini terbagi menjadi tiga jenis produk yang diperuntukkan bagi pengguna untuk hutan bawah, tengah, dan atas. Untuk hutan bawah dengan ketingguan gunung di bawah 2.000 kaki ini produknya serupa dengan produk sehari-hari.

"Hutan bawah ini di bawah 2.000 kaki jadinya one day pack. Peruntukannya hanya hiking saja jadi bisa pakai celana pendek juga. Contohnya seperti Gunung Manglayang. Untuk hutan tengah itu di antara 2.000 sampai 3.000 kaki. Sebenarnya kebutuhan hutan tengah ini mirip dengan hutan atas," jelas dia.

Kebutuhan bagi pendakian hutan atas seperti Gunung Cartenz yang cenderung dengan medan bebatuan dan bahkan es pada daerah tropis. Jadi, lanjutnya, produk yang dibutuhkan semisal jaket atau sleeping bag dibuat dengan bahan tahan dingin, serta sepatu yang kuat untuk medan bebatuan.

"Untuk harga khusus artikel ‘Ekspedisi 28 Gunung’ ini dibanderol mulai dari Rp 400ribuan hingga Rp 1,7jutaan. Produk yang diluncurkan di antaranya ada tas, sepatu, dan sandal," katanya.

 

(ES/AA)
  1. Info Kota
  2. Pendakian Gunung
  3. Sumpah Pemuda
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA