1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Okupansi hotel di Bandung penuh, pastikan Anda kebagian kamar saat berlibur

"Kemarin okupansi sudah naik lagi sampai 80 persen, diharapkan bisa full house atau 100 persen pada periode 15 hingga 19 Juni 2018," ujar Anggia.

Ilustrasi kamar hotel. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 14 Juni 2018 12:31

Merdeka.com, Bandung - Menjelang libur lebaran, okupansi kamar hotel di Kota Kembang tercatat mendekati 100 persen. Jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Bandung pada lebaran memang selalu tinggi. Bagi Anda yang datang ke Bandung, pastikan mendapat hotel yang diinginkan dengan memesannya jauh-jauh hari.

Marketing Communication Manager The Trans Luxury Hotel, Anggia Elgana mengatakan, okupansi sejak akhir pekan lalu sudah mulai naik hingga mencapai angka sekitar 75 persen. Tamu-tamu yang mulai berdatangan kebanyakan adalah tamu-tamu keluarga yang menikmati liburan sekolah.

"Kemarin okupansi sudah naik lagi sampai dengan 80 persen, diharapkan bisa full house atau 100 persen pada periode 15 hingga 19 Juni 2018," ujar Anggia kepada Merdeka Bandung saat ditemui di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kamis (14/6).

Anggia menjelaskan, periode liburan sekolah dan Idul Fitri yang jatuh pada periode yang bersamaan, diprediksi okupansi tahun ini akan mengalami peningkatan. Pada tahun 2017 lalu periode full house hanya terjadi selama tiga hari.

"Kami harapkan ditahun 2018 ini bisa sampai lima hari full house nya. Soalnya libur tahun ini juga lebih panjang dari tahun lalu," tutur dia.

Ditemui dalam kesempatan berbeda, Marketing Communication Manager Masin Pine Hotel Bandung, Bunga Faiti Putri mengatakan, hingga saat ini okupansi kamar hotel sudah mencapai 80 persen dan angka tersebut diprediksi akan terus mengalami peningkatan pada hari lebaran.

"Sebenarnya dari weekend kemarin sudah bagus okupansinya, dari 8 sampai 19 Juni. Puncaknya pada hari H lebaran tanggal 15 dan 16 Juni besok," kata Bunga.

Mason Pine Hotel Bandung yang memiliki 135 kamar dengan tujuh tipe ini menawarkan paket menginap dua dan tiga hari dengan harga Rp 1,8 juta dan Rp 3,4 juta. Dengan harga tersebut, tamu sudah bisa menikmati sederet fasilitas hotel yang ada di kawasan Kota Baru Parahyangan itu.

Sementara itu, penawaran istimewa khusus pada hari lebaran juga ditawarkan oleh Harris Hotel Festival Citylink Bandung. Promo tersebut berlaku tanggal 15 dan 16 Juni 2018 pada waktu sarapan dan makan siang dari pukul 06.00 hingga 13.00 WIB.

Dimana para tamu dapat menikmati beragam sajian Indonesia khas Lebaran di Harris Café. Hidangan ini bisa dinikmati sepuasnya hanya mulai Rp 90 ribu net per orang. Selain itu, Anda bisa menghabiskan malam bersama keluarga di hotel ini mulai tanggal 15 hingga 17 Juni mulai dari Rp 1.298 ribu nett per malam sudah termasuk menginap satu malam di kamar Harris Room, sarapan dan makan malam untuk dua orang.

(MT/AA)
  1. Lebaran 2018
  2. Mudik 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA