1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Nyaleg, Dirut PD Pasar Bermartabat Kota Bandung mengundurkan diri

Ervan mencalonkan diri sebagai anggota DPR lewat Partai Persatuan Pembangunan atau PPP.

©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Senin, 17 September 2018 18:54

Merdeka.com, Bandung - Direktur Utama PD Pasar Bermartabat Kota Bandung Ervan Maksum mengajukan pengunduran diri dari jabatannya. Ervan mengundurkan diri dari pucuk pimpinan BUMD yang mengurus pasar karena akan maju dalam pemilihan legislatif DPR RI.

Ervan rencananya akan maju menjadi calon anggota legislatif dari Dapil Jabar 1 yang mencakup Kota Bandung dan Cimahi. Ervan sendiri diusung dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Alasan mengundurkan diri karena memenuhi persyaratan dari KPU. Normatifnya harus mengundurkan diri. Pilihan Saya maju ke DPR RI, Saya mundur (sebagai Dirut PD Pasar)," ujar Ervan kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Senin (17/9).

Ervan mengaku sudah menyerahkan surat permohonan pengunduran diri kepada wali kota. Dirinya saat ini menunggu persetujuan surat permohonan pengunduran diri yang telah diajukan.

"Saya sudah menyerahkan ke wali kota. Wali kota nanti menunjuk mengangkat direksi yang baru. Bisa dari dua direksi sebelumya atau diusulkan dari luar," katanya.

Ervan mengaku memutuskan terjun ke dunia politik karena ingin berperan lebih besar dalam menuntaskan persoalan di Kota Bandung. Salah satu yang akan diperjuangkan yakni sektor transportasi.

"Saya ingin perjuangkan Bandung di transportasi. Sebab permasalahan utama Bandung itu transportasi. Salah satunya terkait LRT. Selain transportasi juga ekonomi," ungkapnya.

(MH/DR)
  1. Pemilu 2019
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA