1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Musik metal dalam suguhan orkestra ala Burgerkill di 'Killchestra'

"Kita berangkat ke Praha karena kita tahu di sana jagonya musik orkestra untuk merekam musik kami," ujar Eben.

Band metal asli Kota Bandung . ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 11 April 2018 11:12

Merdeka.com, Bandung - Terbayangkah apa jadinya bila musik metal hadir dalam
balutan musik orkestra yang megah? Ide unik tersebut hadir dari Burgerkill. Band metal asli Kota Kembang ini rupanya berhasil membuat musik yang berbeda dari biasanya.

Hasil kolaborasi musik metal dengan orkestra ini akan hadir pada hajatan DCDC x Hellshow 'Killchestra', Minggu (15/4) mendatang. Sasana Budaya Ganesha akan menjadi saksi bisu dalam hajatan akbar ini.

Salah seorang punggawa Burgerkill, Eben menceritakan betapa menyenangkannya mengerjakan proyek musik orkestra ini.

"Kita berangkat ke Praha karena kita tahu di sana jagonya musik orkestra untuk merekam musik kami," ujar Eben saat jumpa pers di Kantin Nasion (The Panas Dalam Cafe), Jalan Ambon, Selasa (10/4).

Dalam DCDC x Hellshow 'Killchestra' akan disuguhkan penampilan spesial Burgerkill dalam format orkestra. Panggung ini akan menjadi tempat Burgerkill menampilkan hasil garapan dan rekaman orkestra untuk beberapa lagu yang dilakukan di Praha pada Maret 2018.

Burgerkill menggandeng komposer handal Tanah Air, Alvin Witarsa dalam menggarap lagu-lagu mereka dalam partitur musik orkestra.

"Kami merekam enam lagu kami selama empat jam di Praha. Proses kreatif ini kami dibantu oleh Alvin, pas ngobrol dan ketemu Alvin ternyata proyek ini berkembang sampai akhirnya kami bisa terbang ke Praha," papar dia.

Vokalis Burgerkill, Vicky menuturkan, ide ini muncul dan direalisasikan dari hasil komunikasi dan kerjasama antara DjarumCoklatDotCom (DCDC). Proyek ini berkaitan dengan dukungan nyata DCDC terhadap band-band yang memiliki hasrat dan misi penetrasi ke dunia internasional.

"Pada Hellshow kali ini akan terasa eksklusif, selain kami menyuguhkan musik orkestra juga ini akan diselenggarakan di Sabuga. Karena ini sebuah konsep entertain yang cukup bagus kita harap bisa memberikan yang lebih baik. Pulang itu orang-orang punya kesan yang kuat," kata dia.

Perwakilan dari DCDC, Agus Dhani Hartono menjelaskan, kehadiran proyek musik metal dalam balutan orkestra ini dinilai bahwa Burgerkill memang sudah pantas melakukan ini. Terlebih, proyek ini membuktikan babwa Burgerkill mampu menyuguhkan sesuatu yang tak biasa.

"Ini adalah bentuk kerjasama indimovement. Selama perjalanan dari kami lebih prinsip, saya pribadi menilai bahwa Burgerkill sudah sangat layak diperlakukan dalam hal DCDC x hellshow 'Killchestra'. Burgerkill juga pernah mendapat award setingkat internasional yang hanya sebagian kecil orang tahu. Prestasi dan apresiasi kenapa Burgerkill bekejasama dengan DCDC," jelas Dani.

Selain Burgerkill, DCDC x Hellshow 'Killchestra' juga akan dimeriahkan oleh band-band dari Tanah Air. Seperti Taring, Forgotten, Suaka, Down For Life, Extreme Decay, dan Trojan.

Hadir pula penampilan dari beberapa band DCDC ShoutOut! yang dipilih secara langsung oleh Burgerkill, yaitu Hurt'Em (Depok), Krass (Jakarta), Angel of Death (Sukabumi), Paint in Black (Metro), Distempered (Karawang), dan Sakadang Ajag (Garut).

(ES/AA)
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA