1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Lewat IKA Unpad, PLN beri beasiswa untuk 10 mahasiswa

"Melalui Program Beasiswa PLN Peduli ini akan dapat memberikan semangat bagi siswa berprestasi dan kurang mampu".

Program Beasiswa PLN. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 16 Mei 2018 16:38

Merdeka.com, Bandung - Sebagai bentuk kepedulian pada dunia pendidikan, PLN melalui program beasiswa PLN Peduli menyerahkan bantuan Beasiswa Pendidikan Bagi 10 Mahasiswa Universitas Padjdajaran. Beasiswa ini disalurkan melalui Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran.

Beasiswa yang diberikan di Kantor Sekretariat IKA Unpad Jalan Singaperbangsa, Jumat (4/5) ini diberikan bagi yang membutuhkan bantuan dalam rangka meringankan biaya pendidikan.

Program Beasiswa ini terwujud berkat kerjasama yang terjalin antara PLN dan IKA Unpad dalam rangka mendukung Mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi agar dapat menyelesaikan pendidikan Perguruan Tinggi dan tidak terhambat oleh keterbatasan biaya.

Penyerahan Bantuan untuk 10 Mahasiswa Universitas Padjadjaran tersebut diberikan oleh Manajer Senior Corporate Social Responsibility (CSR) PLN, Zubaidah kepada Ketua IKA Unpad Hikmat Kurnia dan 10 Penerima Beasiswa.

Penyerahan bantuan tersebut turut disaksikan oleh pengurus IKA Unpad dan Ketua Badan Eskekutif Mahasiswa (BEM) Unpad. Total nilai bantuan beasiswa tersebut adalah sebesar Rp 60 juta yang akan didistribusikan kepada sepuluh mahasiswa masing masing senilai Rp 6 juta untuk jangka waktu satu tahun.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IKA Unpad Hikmat Kurnia mengatakan, saat ini banyak mahasiswa yang masih mengalami keterbatasan dalam segi material dan diharapkan keterbatasan ini bukan sebagai penghalang bagi mahasiswa-mahasiswa tersebut untuk tidak menyelesaikan studinya.

"Melalui Program Beasiswa PLN Peduli ini akan dapat memberikan semangat bagi siswa berprestasi dan kurang mampu untuk dapat menyelesaikan studinya dengan tepat waktu dan dengan prestasi akademik yang membanggakan," ujar Hikmat dari siaran pers yang diterima Merdeka Bandung, Rabu (16/5).

Manajer Senior Corporate Social Responsibility (CSR) PLN, Zubaidahmenyampaikan, beasiswa ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadap dunia pendidikan, khususnya dalam melahirkan penerus bangsa yang berkualitas.

Selain itu, disampaikan bahwa di PLN memberikan kesempatan yang luas untuk berkarir dan tidak hanya bagi mahasiswa di bidang teknik saja.

"Untuk beberapa bidang pendidikan diluar non-teknis banyak juga pegawai PLN yang sukses berkarir dan berkontribusi bagi perkembangan bidang kelistrikan di Indonesia," papar Zubaidah.

Selain itu, diharapkan nantinya mahasiswa yang telah menerima beasiswa dari PLN tersebut mampu menjadi salah satu agen PLN untuk menyampaikan informasi- informasi penting bagi masyarakat khususnya yang berkaitan dengan PLN diantaranya pelayanan produk, pengaduan PLN, edukasi dan sosialisasi di bidang kelistrikan, rekrutmen pegawai, dan informasi-informasi lain terkait PLN.

Pada tahun 2017 yang lalu PLN Distribusi Jawa Barat sendiri telah menyalurkan bantuan Bina Lingkungan di bidang pendidikan senilai Rp 7.479.790.250 dari total bantuan Rp 10.163.375.560 yang tersebar diseluruh wilayah kerja PLN di Jawa Barat.

Diharapkan melalui kontribusi di bidang pendidikan ini mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia baik untuk Negara Indonesia, khususnya PLN karena kualitas pendidikan yang baik merupakan salah satu faktor utama dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

(ES/AA)
  1. Info Kampus
  2. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA