1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Konsolidasi, jaringan relawan pasangan Rindu kumpul di Bandung

"Tentu silaturahmi ini merupakan salah satu bentuk penguatan dari ikatan-ikatan kita selama mulai bergerak dan berjuang sejak awal Januari".

Pembina Komunitas Panatik Jabar M Farha. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 11 Mei 2018 11:07

Merdeka.com, Bandung - Komunitas Panatik Jawa Barat (Jabar), salah satu simpul relawan pendukung pasangan Ridwan Kamil - Ruzhanul Ulum berkumpul di Bandung, Kamis (10/5). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi sekaligus konsolidasi para relawan pendukung pasangan Rindu.

Bertempat di salah satu lapangan futsal yang berada di kawasan Jalan AH. Nasution, para pendukung berkumpul. Mereka berasal dari berbagai organisasi serta kelompok pemuda dari berbagai wilayah di Jawa Barat.

Pendiri sekaligus pembina Komunitas Panatik Jabar M Farhan mengatakan, acara ini digelar sebagai ajang silaturahmi para relawan yang ada dalam jaringan komunitas Panatik Jabar Juara di 27 kota kabupaten di Jawa Barat. Melalui silaturahmi ini, menjadi penguatan dari para relawan agar tetap solid mendukung pasangan Rindu.

"Tentu silaturahmi ini merupakan salah satu bentuk penguatan dari ikatan-ikatan kita selama mulai bergerak dan berjuang sejak awal Januari sampai hari ini. Dan kita tahu kenapa hari ini mesti berkumpul, karena kita masih punya perjalanan 40 hari lagi menuju tanggal 27 Juni. Dan kita ingin kita tetap solid mendukung pasangan Rindu untuk tanggal 27 Juni," ujar Farhan kepada wartawan di sela acara.

Menurut Farhan, komunitas Panatik Jabar diisi oleh kelompok anak-anak muda. Mereka memiliki keinginan kuat untuk ikut menjadi bagian dalam membawa perubahan di Jawa Barat.

"Mereka ini adalah kelompok masyarakat yang sangat haus dan sangat sensitif terhadap perubahan. Pertanyaannya sekarang, perubahan seperti apa, tentu perubahan yang lebih baik. Lebih baik 'ceuk saha' (kata siapa), versi dari anak-anak muda. Acara ini tidak hanya berupa acara istilahnya menjejalkan, karena ini silaturahmi maka akan ada silaturahmi dua arah," kata dia.

Farhan mengungkapkan, jaringan Komunitas Panatik telah bergerak sejak resmi mendeklarasikan diri mendukungan pasangan Rindu di Pilgub Jabar pada awal tahun lalu. Dia memastikan bahwa jaringan Komunitas Panatik akan terus menyosialisasikan pasangan Rindu untuk bisa memenangkan dalam konteatasi Pilgib Jabar 2018.

"Simpul Panatik bekerja di setiap 27 kota kabupaten. Mulai dari sosialisasi berupa pemasangan APK, kemudian memperjuangkan APK. Ketika ada APK yang merusak kita maju untuk mempertahankan. Sekaligus juga melakukan sosialisasi setiap hari," katanya.

Dalam acara tersebut turut hadir Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Ketua Viking Persib Fans Club Heru Joko, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bandung Herry MOS dan petinggi partai Nasdem kota Bandung.

 

(ES/DR)
  1. Politik
  2. Pilkada Jabar
  3. Kampanye
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA