1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Khasiat masker mentimun buat wajah

Buah ini cocok untuk menyejukkan kulit wajah.

©2016 Merdeka.com Reporter : Muhammad Hasits | Rabu, 10 Februari 2016 15:10

Merdeka.com, Bandung - Kamu pasti tahu mentimun. Buah ini ternyata sangat berkhasiat untuk kecantikan. Buah ini sangat kaya kandungan air.

Buah ini cocok untuk menyejukkan kulit wajah. Bahkan, mentimun dikenal untuk menghilangkan lingkaran gelap pada mata.

Khasiat paling dahsyat adalah mentimun juga bisa dipakai untuk masker wajah. Berikut ini manfaat mentimun seperti merdeka.com kutip dari Style Craze, Rabu (10/2):


1. Masker kulit berminyak

Kunyit dan timun

Campur sejumput kunyit bubuk, setengah buah mentimun yang diparut, dan satu sendok teh jus lemon. Oleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit kemudian cuci dengan air hangat.

Yogurt dan mentimun

Campur yogurt dan parutan mentimun untuk membuat masker. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu cuci bersih wajah dengan air hangat.

2. Masker untuk kulit kering

Campur satu sendok makan oats dengan parutan mentimun. Tambahkan beberapa tetes madu organik. Aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

3. Masker untuk kulit sensitif

Blender setengah buah mentimun dan apel. Campurkan dengan satu sendok makan oats. Terapkan pada wajah, lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu cuci dengan air hangat.

4. Masker untuk kulit berjerawat

Campur dua sendok makan jus mentimun dengan air mawar secukupnya. Aplikasikan pada wajah selama 15 menit dan cuci dengan air hangat.

5. Masker untuk menyejukkan kulit

Haluskan satu sendok makan oats dan mentimun parut. Tambahkan beberapa tetes jus lemon. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu cuci bersih wajah dengan air hangat.

(MH/MH)
  1. Info Kesehatan
  2. Tips Kecantikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA