1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Ketika Jokowi bicara Raisa yang 'lepas' ke tangan asing

Selain Raisa, aset lain Indonesia juga yakni Laudya Cyntia Bella yang juga dinikahi pengusaha asal Malaysia.

Raisa dalam pidato Jokowi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Andrian Salam Wiyono | Senin, 11 September 2017 13:50

Merdeka.com, Bandung - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba-tiba bicara dengan apa yang sedang marak di media sosial. Jokowi mengakui, banyak mendapatkan aduan tentang 'aset' bangsa yakni artis cantik Raisa Andriana, ke tangan Asing. Ya, Raisa memang baru saja dipersunting lelaki tampan Hamish Daud yang merupakan keturunan Warga Australia.

Jokowi menyampaikan orasi ilmiahnya di Graha Sanusi, Univeristas Padjadjaran (Unpad), Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (11/9). Pimpinan negara itu menyampaikan orasi tentang media sosial saat ini. Tapi di tengah orasi, ada sifat guyon Jokowi yang disampaikan di hadapan tamu para akademisi.

"‎Jadi satu dua hari lalu saya dikomplain mengenai Raisa. Katanya aset Indonesia ada lagi yang lepas ketangan asing. Suaminya itu kan orang Australia ya," kata Jokowi sembari tertawa. Di layar ditampilkan juga ketika Jokowi yang pernah menerima Raisa di Istana Kepresidenan.

Selain Raisa, aset lain Indonesia juga yakni Laudya Cyntia Bella yang juga dinikahi pengusaha asal Malaysia Engku Emran. "Lalu Laudya-kan yang dinikahi orang Malaysia," singkatnya.

Informasi-informasi tersebut didapatnya dari media sosial. Menurutnya semua orang bisa bicara dan menyampaikan unek-unek dari media sosial. Era keterbukaan informasi begitu cepat menyebar.

Jokowi mengaku, dampak media sosial itu bisa berdampak positif tapi tidak sedikit juga negatifnya.

"Informasi yang jelek-jelek ini tentu harus diantisipasi, mencela, menjelakan, hoax. Jadi sudah seharusnya medsos digunakan untuk hal positif," tandasnya.

(FF/ASW)
  1. Peristiwa
  2. Kegiatan Presiden Jokowi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA