1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Kapolda Jabar larang masyarakat pawai saat malam takbiran

"Pengamanan tidak hanya kita lakukan di jalan raya saja pada saat malam takbiran, kita juga pasti akan mengontrol rumah," kata Bambang.

Ilustrasi pawai lebaran. ©2016 Merdeka.com Reporter : Andrian Salam Wiyono | Jum'at, 01 Juli 2016 13:22

Merdeka.com, Bandung - Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito melarang warganya melakukan pawai pada malam takbiran nanti. Pawai takbiran acap kali disalahgunakan dengan aksi perusakan fasilitas umum, bahkan adanya kejahatan sehingga dia ingin iring-iringan kendaraan ditiadakan.

"Tidak boleh ada pawai pada malam takbiran nanti," kata Bambang di Mapolda Jabar, Jumat (1/7).

Dia mengaku sudah memberikan instruksi pada anak buahnya untuk memantau di wilayah hukum masing-masing agar tidak ada pawai jelang Hari Raya Idul Fitri 2016 atau 1437 Hijriah.

"Saya sudah memberikan arahan ke jajaran untuk mengawal berjalannya malam takbiran nanti, meskipun tidak boleh ada yang pawai," ungkapnya.

Dia menjelaskan alasan iring-iringan pawai malam takbiran dilarang. Menurut dia hal itu untuk menekan angka kriminalitas dan menjaga kondusivitas masyarakat jelang hari besar umat Muslim ini.

Dalam operasi kemanusiaan dengan sandi Ramadniya 2016 pihaknya mengaku membagi personel juga pada masyarakat yang tidak mudik.

"Pengamanan tidak hanya kita lakukan di jalan raya saja pada saat malam takbiran, kita juga pasti akan mengontrol rumah yang ditinggal pemudiknya nanti," ucap jenderal berbintang dua ini.

(MT/ASW)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA