1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Inilah Tips Dari Dinas Kesehatan Kota Bandung Agar Tetap Sehat di Musim Hujan

"Tentunya sudah mulai masuk musim penghujan tentunya bagi warga kota Bandung berhati hati di dalam memilih makanan".

Rita Verita. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Rabu, 14 November 2018 11:57

Merdeka.com, Bandung - Bulan November ini telah memasuki musim hujan. Hampir setiap hari, baik siang, sore maupun malam hari hujan mulai dari intensitas ringan hingga lebat. Kondisi ini jika tidak disikapi dengan baik akan membuat daya tahan tubuh menurun yang ujungnya membuat tubuh rentan sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita mengatakan, musim hujan menjadi kesempatan bagi virus dan bakteri untuk menyerang manusia. Apalagi bagi orang-orang yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah akan sangat rentan sakit.

"Tentunya sudah mulai masuk musim penghujan tentunya bagi warga kota Bandung berhati hati di dalam memilih makanan. Lalu mencuci tangan sebelum dan sesudah berkegiatan. Lalu menjaga kondisi fisiknya supaya walaupun musim hujan bukan jadi penghalang (beraktivitas) bagi warga semuanya," ujar Rita kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Rabu (14/11).

Rita menyebut ada sejumlah penyakit yang biasa dialami masyarakat saat musim hujan. Penyakit tersebut seperti influenza,diare,ISPA.

"Biasa,ya diare, ISPA, flu, seperti itu. Tapi insyallah kalau kita sudah siap dan paham bagaimana caranya untuk menghadapi musim penghujan ini insyallah kondisi kita akan kuat untuk fisik," kata dia.

Rita pun menekankan kepada masyarakat untuk tetap menjaga pola perilaku hidup bersih dan sehat. Selain mengkonsumsi makan yang sehat dan bergizi seimbang juga istirahat yang cukup.

"Perilaku hidup bersih dan sehat itu harus jadi prinsip. Istirahat cukup, makan makanan yang gizi seimbang. Lalu olahraga teratur. Itu tetap harus dijaga," katanya.

(ES/DR)
  1. Kesehatan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA