1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Ini Daftar Pemenang FFB 2018, Sultan Agung Terpilih Jadi Film Terpuji

"Terimakasih banyak, piala ini saya dedikasi untuk perempuan Indonesia dan ibu-ibu di Sumba," ujar Marsha.

Marsha. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Minggu, 25 November 2018 11:28

Merdeka.com, Bandung - Festival Film Bandung 2018 sukses diselenggarakan. Sederet sineas perfilman yang menjadi pemenang tentu saja pulang dengan sumringah karena membawa piala yang membanggakan dari Kota Kembang. Dari perlehatan yang berlangsung di Gedung Sate, Sabtu (24/11) berikut daftar pemenang FFB 2018:

Film Bioskop Terpuji dimenangkan oleh Sultan Agung. Film garapan Mooryati Soedibyo Cinema dan Dapur Film ini berhasil mengalahkan empat nominasi lainnya yakni Hujan Bulan Juni, Koki-koki Cilik, Love for Sale, Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak.

Kemudian, Pemeran Utama Pria Terpuji dimenangkan oleh Ario Bayu dalam filmnya Sultan Agung, Pemeran Utama Wanita Terpuji dimenangkan Marsha Timothy dalam film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak, dan Pemeran Pembantu Pria Terpuji dimenangkan Morgan Oey dalam film Koki-koki Cilik.


"Terimakasih banyak, piala ini saya dedikasi untuk perempuan Indonesia dan ibu-ibu di Sumba," ujar Marsha saat ditemui dalam acara Festival Film Bandung 2018 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Sabtu (24/11).

Selanjutnya, Pemeran Pembantu Wanita Terpuji dimenangkan Cut Mini dalam film Posesif, Sutradara Terpuji dimenangkan Hanung Bramantyo untuk film The Gift, dan Penulis Skenario Terpuji dimenangkan Ifan Ismail, Bagas Pudjilaksono, dan Mooryati Soedibyo untuk film Sultan Agung.

Penata Editing Terpuji dimenangkan Ryan Purwoko dalam film The Underdogs, Penata Kamera Terpuji dimenangkan Yunus Pasolang dalam film Kafir, Penata Artistik Terpuji dimenangkan Edy Wibowo dalam film Sultan Agung, dan Penata Musik Terpuji dimenangkan Zeke Khaseli dan Yudhi Arfani dalam film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak.

Lalu, Film Remaja Yang Bermuatan Kearifan Lokal dimenangkan Yowes Ben, serta penghargaan khusus atau Lifetime Achievemet Award diberikan kepada Ade Irawan dan Barry Prima.

Sementara untuk Serial Televisi dan Film Televisi, Eza Gionino dalam serial Aku Bukan Ustadz menang dalam kategori Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi, dan Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi dimenangkan Marshanda dalam serial Orang Ketiga.

"Luar biasa, enggak bisa ngomong apa-apa soalanya semua yang masuk nominasi teman-teman saya semua. Alhamdulillah ini piala pertama saya. Terimakasih untuk semuanya," kata Eza Gionino yang tampil negitu tampan mengenakan busana berwarna biru.

Selanjutnya, Sutradara Terpuji Film Televisi dimenangkan Kiky ZKR dalam serial Lubang Tikus, Sutradara Terpuji Serial Televisi dimenangkan Maruli Ara dalam serial Orang Ketiga, dan Penulis Skenario Terpuji Film Televisi dimenangkan M Haris Suhud dalam serial Mengejar Impian.


Lalu, Pemeran Wanita Terpuji Film Terpuji dimenangkan Denira Wiraguna dalam serial Sebenarnya Cinta, Pemeran Pria Terpuji Film Televisi dimenangkan Miqdad Addausy dalam serial Lubang Tikus, Film Televisi Terpuji dimenangkan My Trip My Adventure The Movie: The Lost Paradise, serta Serial Televisi Terpuji dimenangkan Orang Ketiga.

(ES/AA)
  1. Artis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA