1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Harimau Benggala yang lahir di Bandung Zoo, Wali Kota Bandung beri nama Donggalah

"Saya diminta untuk memberi nama. Lalu saya teringat peristiwa gempa-tsumani di Donggala Sulawesi Tengah. Jadi saya terpikir nama Donggala".

Wali Kota Bandung, Oded M Danial . ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Kamis, 04 Oktober 2018 14:26

Merdeka.com, Bandung - Wali Kota Bandung, Oded M Danial berkunjung me Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo), Kamis (4/10). Oded memberi nama harimau benggala yang lahir di Bandung Zoo, Donggalah. Donggalah merupakan harimau betina yang lahir pada 22 Agustus 2018 lalu. Hal itu disampaikan Oded.

"Saya diminta untuk memberi nama. Lalu saya teringat peristiwa gempa-tsumani di Donggala Sulawesi Tengah. Jadi saya terpikir nama Donggala. Namun karena ini betina maka saya tambahkan 'H' menjadi Donggalah," ujar Oded.

Selain itu, nama Donggalah juga disematkan untuk mengingatkan akan peristiwa gempa di Kabupaten Donggala yang terjadi beberapa hari lalu. Di masa akan datang, nama itu juga harus menjadi menjadi pengingat ada peristiwa gempa Donggala

Oded sangat berharap, para keeper Zoo Bandung dapat merawat Donggalah dengan baik. Terlebih Donggalah merupakan harimau betina. Sehingga suatu saat nanti bisa memiiki keturunan.

Tak hanya Donggalah, Oded juga meminta kepada pengelola Bandung Zoo agar terus memelihara koleksi binatang lainnya. Masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya masih sangat mengharapkan kehadiran Bandung Zoo.

"Jaga dan pelihara terus kebun binatang ini. Bagi warga yang berkunjung, saya juga minta agar mentaati aturan yang ada. Jangan sampai peristiwa yang lalu-lalu terjadi kembali. Tidak boleh ada yang menyakiti binatang," kata dia.

Diketahui, Donggalah adalah harimau asal India. Benggala ini lahir dari jantan Sharu Khan dan betina Syla. Ia lahir dari bersama dengan satu ekor lainnya. Namun hanya satu ekor yang selamat karena satu ekor dimakan induknya pada saat lahir.

 

(ES/DR)
  1. Peristiwa
  2. Kebun Binatang Bandung
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA