1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Gerindra tak jelas, Deddy Mizwar mulai lirik Demokrat

Dia mengakui, hubungannya dengan Partai Demokrat memang selama ini terjalin dengan baik. 

Deddy Mizwar. ©2016 Merdeka.com Reporter : Andrian Salam Wiyono | Sabtu, 07 Oktober 2017 20:46

Merdeka.com, Bandung - Deddy Mizwar mengisyaratkan untuk mempertimbangkan partai pengusungnya lainnya di Pilgub Jabar 2018. ‎Soalnya Gerindra yang selama ini sudah menyatakan dukungnya seolah mau tak mau.

‎Wakil Gubernur Jabar tersebut mengaku telah  menjalin komunikasi dengan sejumlah petinggi Partai Demokrat baik di tingkat Pusat maupun daerah. 

"Ketemu minggu kemaren (dengan Demokrat) di Bandung iya di Jakarta iya, " kata Deddy Mizwar yang juga Wakil Gubernur Jawa Barat, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (6/10).

Dia mengakui, hubungannya dengan Partai Demokrat memang selama ini terjalin dengan baik. Tapi hubungan baik itu bukan hanya saja Demokrat, melainkan dengan partai lainnya seperti  Gerindra, PAN, dan PPP. ‎ "Baik semua, jalan terus, Insya Allah, " katanya. 

Partai Demokrat pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono ini akan menggelar rapat untuk menentukan nama-nama calon yang akan diusung pada Pilgub di 17 provinsi di Indonesia. Termasuk menentukan figur yang nanti diusung di Pilgub Jabar tahun depan.

Demiz sapaan akrabnya tak mau dulu jemawa sebab rapat partai Demokrat itu urusan internal partai.  "InsyaAllah kita tunggu saja, semua masih bisa terjadi, " jelasnya.

Ketidak jelasan Gerindra terhadap Deddy Mizwar ‎sendiri diawali ketika Ketua DPD Gerindra Mulyadi menolak pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu. Mulyadi menilai pasangan tersebut tidak cukup menggembirakan sejak resmi diusung 17 Agustus lalu.

(FF/ASW)
  1. Pilgub Jabar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA