1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Gandeng Sheila Majid dan Marcell, Tohpati bakal gelar konser di Soreang

"Saya tidak akan melupakan sejarah, dan Halmahera menjadi bagian terpenting dalam karier bermusik saya," kata Tohpati.

Gandeng Sheila Majid dan Marcell. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 17 Oktober 2018 11:03

Merdeka.com, Bandung - Setelah sukses menggelar konser akustik pertamanya di Jakarta, Tohpati akan kembali menggelar konser keduanya. Kali ini, Soreang dipilih sebagai tempat penyelenggaraan acara. Gitaris dan penulis lagu itu tak sendirian. Ia menggandeng Sheila Majid, Marcell, dan Halmahera untuk turut memeriahkan acara.

Diselenggarakan pada 26 Oktober mendatang, pemilik nama lengkap Tohpati Ario Hutomo ini akan manggung selama kurang lebih tiga jam. Konser dimulai pukul 19.00 hingga 22.00 WIB di Gedung Budaya Sabililungan, Soreang.

Bukan tanpa alasan Tohpati menggandeng tiga musisi ini. Soalnya, ia lah yang memproduseri album ketiga Marcell dan mereka sudah saling mengenal sejak tahun 2003. Adapun untuk Sheila Majid sendiri sudah menjadi teman lama sekaligus sudah seperti kakak bagi Tohpati.

Album terakhir Sheila Majid yang berjudul boneka, Tohpati sendiri lah yang berperan penting didalamya. Sedangkan untuk Halmahera sendiri sengaja dihadirkan karena Tohpati sendiri pernah menjadi bagian didalam group musik yang pernah didirikannya itu.

"Saya tidak akan melupakan sejarah, dan Halmahera menjadi bagian terpenting dalam karier bermusik saya. Untuk Marcell, dia sahabat saya dan Sheila Majid itu saya yang membuatkan lagu Kerinduan. Kami sudah bekerjasama lama sekali," ujar Tohpati saat jumpa pers ‘Konser Akustik Session 2 Tohpati’ di West Point Hotel, Selasa (16/10).

Permainan gitar akustik Tohpati akan tetap didukung oleh permainan alat-alat musik yang lain seperti bass, piano, saksofon dan perkusi. Semuanya akan dirangkum sebagai ‘Akustik’ dan tidak ada unsur drum dan sama sekali tidak ada suara ‘Band’ dalam konser ini.

Kolam Ikan Creative Communcation selaku promotor mengaku sengaja memilih Tohpati karena Tohpati merupakan salah satu musisi yang konsisten di jalurnya. Selain itu pada konser Tohpati yang pertama, Tohpati berhasil meraih hati penonton Jakarta, oleh karena itu mereka ingin mencoba meraih pula hati para penikmat musik atau penggemar Tohpati di Bandung.

Penonton yang menjadi target mereka pun, selain penggemar Tohpati sendiri, adalah penggemar musik Jazz, Pop, penggemar Sheila Majid dan penggemar Marcell, mulai dari usia 18 hingga 60 tahun.

"Harus datang ke konser ini karena saya telah mempersiapkan sesuatu yang pastinya bakalan menghibur," katanya.

(ES/AA)
  1. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA