1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Daihatsu Sigra jadi idola para konsumen di Jawa Barat

"Daihatsu Sigra ini secara fungsional dia bisa muat sampai tujuh orang, harganya juga murah".

Kroda Kalantara. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 08 November 2018 16:33

Merdeka.com, Bandung - Penjualan mobil Daihatsu Sigra tercatat memberikan kontribusi tertinggi dibandingkan dengan mobil Daihatsu lainnya. Angka kontribusi penjualannya mencapai 25,7 persen. Rupanya, ada begitu banyak faktor yang membuat mobil ini menjadi idola para konsumen Daihatsu khususnya di Jawa Barat.

Kepala Kantor Wilayah PT Astra Daihatsu International Tbk-Daihatsu Branch Office Jawa Barat, Kroda Kalantara mengatakan, Daihatsu Sigra memberikan kontribusi yang begitu baik. Posisi penjualannya menduduki posisi pertama yang selanjutnya disusul dengan Ayla, Terios, Grand Max Mini Bus, serta Xenia.

"Daihatsu Sigra ini secara fungsional dia bisa muat sampai tujuh orang, harganya juga murah. Mobil yang mampu memuat banyak penumpang ini memang sangat laku dibandingkan dengan Ayla misalnya yang hanya untuk empat orang," ujar Kroda kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara ‘Jurnalis Gathering’ di Kapulaga Bistro, Kamis (8/11).

Mobil dengan kapasitas besar ini, kata dia, memang diminati karena tak lepas dari budaya orang Indonesia yang begitu akrab dengan sanak saudara. Jadi, biasanya pertimbangan dalam membeli mobil adalah bisa mengajak keluarga besar seperti kakek, nenek, ataupun sepupu.

Selain itu, Astra Daihatsu Sigra sebagai MPV seven seater yang berkelas mampu melengkapi gaya berkendara masa kini, serta tambahan persneling in-dash dan armrest memberikan kesan kabin menjadi lebih luas.

Sementara itu, perkembangan market otomotif di Bandung, kata dia, menunjukkan tren yang positif pada semester satu tahun 2018 yaitu dari rata-rata market 4.845 perbulan ditahun 2017 menjadi 5.296 perbulan periode Januari sampai dengan September tahun 2018 atau sekitar 9,3 persen.

"Dari tren tersebut, besarnya kontribusimarket didominasi oleh LCGC 24 persen, segmen MPV Low Bonnet yaitu sebesar 21 persen, kemudian disusul SUV medium 12 persen, PU Low delapan persen, dan light truck empat persen," jelasnya.

PT. Astra International Daihatsu Sales Operation Bandung dengan 11 jaringan distribusinya berhasil meningkatkan pertumbuhan market Daihatsu Bandung, yaitu sebesar 4,2 persen.

Daihatsu gelar ‘Balad’ di Stadion Si Jalak Harupat

Akhir pekan ini, tepatnya Sabtu (10/11), PT Astra International Daihatsu Sales Operation Bandung akan memanjakan ribuan pengguna Daihatsu dalam acara Bandung Lautan Daihatsu (Balad) di Stasion si Jalak Harupat, Soreang. Dalam kegiatan tersebut, sudah ada lebih dari 5.000 mobil yang terdaftar.

"Tahun lalu acaranya ‘Botram’. Melihat kesuksesan tahun lalu, makanya tahun ini bikin lagi yang besar yaitu ‘Balad’,” ujar Kepala Kantor Wilayah PT Astra Daihatsu International Tbk-Daihatsu Branch Office Jawa Barat, Kroda Kalantara kepada Merdeka Bandung.

Keterbatasan tempat acara membuat pihak Daihatsu membatasi jumlah peserta yang akan turut hadir dalam acara tersebut. Hingga saat ini ada 5.130 peserta yang terdaftar. Ini menjadi ajang memanjakan para pengguna Daihatsu karena ada begitu banyak keuntungan yang diberikan bagi peserta terdaftar.

"Ada begitu banyak keuntungan yang kami berikan, mulai dari tukar tambah mobil hingga penjualan yang kami berikan diskon khusus. Acaranya juga dijamin seru karena ada begitu banyak kegiatan seperti hiburan, bazar, dan banyak hadiah yang kami siapkan," imbuh dua.

Kroda menjelaskan, meski mendorong pihak sales untuk melakukan penjualan, hal tersebut tidak menjadi skala prioritas. Soalnya, ini merupakan acara menghibur para pengguna Daihatsu.

Tak hanya itu, pada acara yang diselenggarakan mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB, penyanyi senior Doel Sumbang akan turut memeriahkan kegiatan tersebut. Selain itu, ada pula kegiatan charity untuk melakukan revitalisasi Sungai Citarum berupa pembelian pohon hingga senilai Rp 250 juta.

(ES/AA)
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA