1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Cuti Pilkada, Ridwan Kamil pilih ngontrak rumah di Cipaganti

Emil mengatakan, dirinya dan keluarga akan pindah ke kawasan Cipaganti selama masa cuti.

Ridwan Kamil dan istri. ©2016 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Sabtu, 13 Januari 2018 16:08

Merdeka.com, Bandung - Bakal Cagub Jabar Ridwan Kamil sudah mulai berkemas di rumah rumah dinasnya Pendopo Kota Bandung jelang masa cuti pilkada pada 12 Februari mendatang. Hanya dalam hitungan beberapa Minggu lagi, Emil, sapaan akrabnya akrabnya harus meninggalkan fasilitas yang diberikan negara karena keikutsertaannya dalam pencalonan di Pilgub Jabar.

"Dalam waktu tinggal beberapa hari lagi, 12 Februari Saya akan cuti. Di Pendopo Saya sudah packing-packing, kamar saya sudah dibongkar," ujar Emil kepada wartaawan.

Emil mengatakan, dirinya dan keluarga akan pindah ke kawasan Cipaganti selama masa cuti. Dia bersama keluarga akan mengontrak rumah di Cipaganti.

"Kenapa engga di rumah pribadi (di Cigadung), karena rumah Saya terlalu kecil untuk dijadikan tempat interaksi dalam pemilu, itu problemnya. Pasti setiap hari harus rapat, harus berinteraksi, terlalu jauh juga repot kan. Jadi kami ada dua rumah ngontrak bersebrangan, satu untuk rumah Saya selama kampanye. Dua, menjadi posko relawan," ungkap Emil.

Disinggung harga untuk mengontrak rumah tersebut, Emil mengaku tidak tahu. Sebab hal tersebut sudah diurus oleh sang istri Atalia Praratya atau yang biasa dipanggil dengan sebutan Si Cinta.

"Bu cinta yang tau karena Saya tidak mengurus keuangan," ungkapnya.

Sebelumnya Emil juga telah menyatakan telah mengundurkan diri dari statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Seperti diketahui Emil tercatat sebagai dosen ITB dengan status ASN.

"Saya juga sudah mengajukan mengundurkan diri sebagai ASN," pungkasnya.

(FF/DR)
  1. Ridwan Kamil
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA