1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Belanja sambil belajar batik yuk di Gelar Kain Nusantara

"Yang membedakan acara pameran sekarang dengan sebelum-sebelumnya karena tahun ini," kata Yuwono.

Gelar Kain Nusantara. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 30 Agustus 2018 11:41

Merdeka.com, Bandung - Mau berburu batik tapi ingin suasana yang berbeda? Datanglah ke Gelar Kain Nusantara 2018 yang hadir di Graha Manggala Siliwangi. Pameran yang hadir hingga Minggu (2/9) mendatang itu bukan hanya memanjakan pengunjung dengan banyaknya pilihan kain, baju ataupun pernak-pernik tradisional, tapi pengunjung juga bisa belajar membatik.

Acara yang dihelat oleh Maxxindo Communication dan Krishna Studio ini merupakan acara yang diselenggarakan setiap tahunnya. Bahkan, bukan hanya setahun sekali. Untuk tahun ini saja, Gelar Kain Nusantara ini diselenggarakan untuk ke tiga kalinya. Rencananya, Gelar Kain Nusantara akan kembali diselenggarakan ke empat kalinya pada akhir tahun ini.

Ketua Pelaksana dari Maxxindo Communication dan Krishna Studio, Yuwono Andi mengatakan, dalam pameran ini ada 87 tenant yang turut meramaikan acara. Mayoritas tenant menjajakan batik sebagai dagangannya. Selain itu tak sedikit pula tenant yang menjajakan kain bordir serta aksesoris nan cantik.

"Yang membedakan acara pameran sekarang dengan sebelum-sebelumnya karena tahun ini kami bukan hanya pameran tapi juga ada edukasinya. Biar banyak orang paham bagaimana membatik. Kegiatan membatik ini akan dilangsungkan setiap hari selama pameran jam 18.00 sampai 20.00 WIB," ujar Yuwono kepada Merdeka Bandung, Rabu (29/8).

Ia menjelaskan, selama seminggu digelarnya pameran, pihaknya menargetkan transaksi hingga Rp 12 miliar. Angka tersebut sama dengan acara Gelaran Kain Nusantara sebelumnya.

"Berkaca dari tahun sebelumnya pada bulan Mei tahun ini jumlah transaksi mencapai sekitar Rp 12 miliar. Untuk yang sekarang sih targetnya bisa sama," ujarnya.

Penasaran? Datang saja ke Graha Manggala Siliwangi. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu saja, Anda bisa masuk ke area pameran. Harga yang dibanderol untuk setiap produk pun beragam mulai dari puluhan ribu hingga jutaan, tergantung dari jenis produk yang dipilihnya.

(MT/AA)
  1. Industri Kreatif
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA