1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Akhir tahun ini bakal ada tempat wisata edukasi di Bandung

Dana investasi hingga Rp 120 miliar, tempat wisata indoor bertitle Bandung Champion City ini dibangun di atas luas tanah satu hektare.

Perancang dan Principle Bandung Champion City, Masrah Marang. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 06 April 2018 09:44

Merdeka.com, Bandung - Bakalan ada yang baru di Bandung akhir tahun ini. Sebuah tempat wisata edukasi yang ditujukan bagi anak-anak berusia empat hingga 15 tahun. Bila di Jakarta, tempat ini mirip dengan KidZania. Bedanya, teknologi yang ditawarkan digadang-gadang jauh lebih canggih.

Menggelontorkan dana investasi hingga Rp 120 miliar, tempat wisata indoor bertitle Bandung Champion City ini dibangun di atas luas tanah satu hektare. Lokasinya ada di Lucky Square Mall Lantai 5. Diperkirakan, pada bulan Desember tempat wisata ini akan beroperasi.

Perancang dan Principle Bandung Champion City, Masrah Marang mengatakan, ini adalah sebuah wahana indoor edutainment theme park yang menggabungkan unsur pendidikan, rekreasi, dan hiburan.

"Kami mengelontorkan dana hingga Rp 120 miliar. Rencananya tidak hanya ada di Bandung, Bandung Champion City akan hadir di 15 kota, Bandung yang pertama," ujar Masrah kepada Merdeka Bandung, Kamis (5/4).

Terdapat 75 wahana yang menampilkan 177 profesi atau kegiatan orang dewasa yang dapat diperankan oleh anak-anak. Di tempat ini, anak-anak bisa meneropong cita-citanya, meneropong masa depannya, melihat dan merasakan berbagai profesi atau pekerjaan yang mereka minati.

Konten edukasi disetiap wahana juga disesuaikan dengan kurikulum pendidikan nasional yang dibuat oleh tim perumus dari para pengajar tingkat paud hingga universitas. Para orangtua juga akan mendapatkan laporan dalam bentuk rapor bermain dari tim paikolog yang telah dibuat dalam sistem.

"Di sini, bukan hanya anak yang menikmati semua wahana. Kami juga fasilitasi para orangtua atau pendamping sekolah yang datang. Jadi enggak hanya diam saja, bisa memiliki kegiatan juga," tuturnya.

Disinggung perihal harga tiket, pihaknya masih belum mengetahui berapa akan membanderol biaya masuk bagi setiap anak yang datang.

(ES/AA)
  1. Wisata Edukasi
  2. Hiburan
  3. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA