1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

70 Persen penduduk Jabar sudah jadi peserta JKN-KIS

"Jumlah tersebut setara dengan sekitar 70 persen dari jumlah penduduk di wilayah Kerja Kedeputian Jawa Barat," kata Edison.

Jajaran direksi BPJS Kesehatan Jabar. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 05 Desember 2017 11:38

Merdeka.com, Bandung - Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Barat, Mohammad Edison, mengatakan jumlah kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) - Kartu Indonesia Sehat (KIS) di wilayah Kedeputian Jawa Barat terhitung 10 November 2017 telah mencapai 22.371.433 jiwa.

"Jumlah tersebut setara dengan sekitar 70 persen dari jumlah penduduk di wilayah Kerja Kedeputian Jawa Barat yaitu sebanyak 31.841.389 jiwa," ujar Edison saat ditemui dalam acara Media Gathering 'Melangkah Bersama Wujudkan Masyarakat Sehat', Senin (4/12).

Jumlah tersebut, kata dia, berasal dari berbagai segmen termasuk penduduk yang didaftarkan oleh pemerintah daerah melalui integrasi Jamkesda.

"Dari 22 kabupaten atau kota yang masuk menjadi bagian wilayah kerja kedeputian Jawa Barat, tercatat seluruh kota atau kabupaten tersebut telah mengintegrasikan Jamkesdanya ke Program JKN-KIS," ujarnya.

Sementara itu, dengan adanya gelaran media gathering tersebut diharapkan mampu tercapainya komunikasi yang baik antara BPJS kesehatan dengan media.

Tak hanya itu, tujuan lainnya untuk mewujudkan terselenggaranya pemberian jaminan terpenuhinya kebutuhan dasar hidup yang layak bagi setiap peserta atau anggota keluarganya, juga tercapainya sosialisasi program JKN yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan demi tercapainya Universal Health Coverage 2019.

(MT/AA)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA