1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

6 Pengurus masjid terluka akibat ledakan tabung gas saat rapat

Ledakan terjadi saat pengurus masjid tengah menggelar rapat untuk mempersiapkan kegiatan tarawih.

Ilustrasi Police Line. ©2017 Merdeka.com Reporter : Andrian Salam Wiyono | Rabu, 31 Mei 2017 10:03

Merdeka.com, Bandung - Sebuah tabung gas meledak hebat pada Selasa (30/5) pukul 20.30 WIB. Ledakan itu mengakibatkan beberapa‎ bangunan di Masjid Al Hidayah, Jalan Rajawali Timur Nomor 15, Kelurahan Ciroyom, Kecamatan Andir, Kota Bandung rusak.

"‎Ledakan kompor gas ini terjadi di Masjid Alhidayah pada Selasa malam," kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Renny Marthaliana via pesan singkat pada wartawan, Rabu (31/5).

Ledakan itu mengakibatkan enam orang pengurus masjid mengalami luka-luka. Korban itu yakni Ahmad Syamsi mengalami luka robek di kepala akibat pecahan kaca, Syamsul Bahri mengalami luka cukup serius. "Luka bakarnya mencapai 50 persen di sekujur tubuhnya," terangnya.

Lalu Irma Yanti, hanya mengalami luka pada bagian kaki karena menginjak pecahan kaca yang rusak. kemudian Dita, mengalami luka sayat ringan karena pecahan kaca yang mengenai kaki bagian kanan, Salma (18) terkena jatuhan kayu sehingga mengalami luka di bagian kepala.

"Terakhir Ibnu Malik (20) Mengalami luka sobek pd telapak kaki kanan menginjak pecahan kaca," terangnya.

Adapun kronologisnya, kata Renny, bahwa ledakan terjadi saat pengurus masjid tengah menggelar rapat untuk mempersiapkan kegiatan tarawih keesokan harinya. Saat itu Syamsul Bahri yang berada di basement masjid akan masak air dengan menyalakan kompor.

Percobaan pertama kompor itu tidak menyala. Kemudian percobaan kedua, kompor menyala disertai ledakan hebat yang mengakibatkan kaca dan keramik lantai ruangan hancur.

"Seluruh korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Kebonjati untuk mendapat perawatan," imbuhnya. Kepolisian dari Polsek Andir pasca-menerima laporan langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Tim Inafis Polrestabes Bandung sudah melakukan olah TKP sebagai awal penyelidikan dari ledakan tersebut.

(MT/ASW)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA