1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP

Ringgo menyesal tak sempat jajal olahraga panjat tebing saat muda

Bagi aktor kelahiran Bandung, 12 Agustus 1982 ini, memanjat merupakan salah satu bentuk meditasi.

Artis Ringgo. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 14 Juni 2017 20:12

Merdeka.com, Bandung - Aktor Ringgo Agus Rachman mengaku menyesal karena semasa muda tak sempat menjajal olahraga panjat tebing. Padahal, salah satu olahraga ekstrim itu diakuinya mampu memberikan banyak manfaat. Salah satunya adalah sebagai media meditasi.

Mendapat kepercayaan berperan sebagai Arif dalam sebuah web series bertitle 'Dunia Dalam Kita' yang diproduksi oleh Eiger Adventure ini membuat penyesalan dirasakan oleh ayah satu anak itu. Mengaku sebagai pecinta olahraga ekstrim yakni diving, Ringgo sama sekali belum pernah menjajal adrenalin untuk naik gunung ataupun panjat tebing.

"Hal yang gue sesalkan setelah manjat adalah kenapa dulu gue enggak pernah coba olahraga ini. Seru banget ternyata," ujar suami dari Sabai Morscheck itu saat ditemui dalam acara meet and greet web series 'Dunia Dalam Kita' di Eiger Adventure Store, Jalan Sumatra, Rabu (14/6) malam.

Bagi aktor kelahiran Bandung, 12 Agustus 1982 ini, memanjat merupakan salah satu bentuk meditasi. Dimana tubuh diharusnya untuk bisa berkompromi, santai, dan juga seimbang.

Saat pertama mencoba olahraga panjat tebing, Ringgo mengaku kebingungan. Instruksi yang diberikan oleh para pemanjat profesional sulit diterimanya. Terlebih, tangannya saat memanjat terasa kaku dan bergemetar. "Gue emang bukan anak gunung sih ya jadi susah pas disuruh manjat," katanya.

Sementara itu, 'Dunia Dalam Kita' sendiri hadir sebagai program web series pertama Eiger yang diproduksi dalam rangka menyambut bukan Ramadhan. Disutradarai oleh Anggi Frisca, Ringgo beradu akting dengan Ramon Y Tungka, serta Nadine Chandrawinata.

Web series ini tayang setiap harunya di youtube channel sejak 1 hingga 20 Ramadhan 1438 H. Diharapkan dengan adanya web series ini dapat menjadi sebuah ajakan, motivasi, dan inspirasi untuk para generasi muda agar tetap berusaha dan bekerja keras dalam mewujudkan mimpi.

(MT/AA)
  1. Artis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA