Periksa kesehatan gigi ribuan guru CT Arsa Foundation dapat rekor MURI

user
Farah Fuadona 02 Mei 2016, 11:45 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - CT Arsa Foundation Kawasan Terpadu bekerjasama dengan Trans Studio Bandung dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cimahi melakukan pemecahan rekor MURI pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut gratis kepada 1208 guru TK dan PAUD wilayah Bandung dan sekitarnya.

Menurut Ketua CT Arsa Foundation, Anita Chairul Tanjung ini merupakan rekor penyuluhan kesehatan terbesar di Indonesia khususnya Bandung. Dalam kegiatan tersebut sejak pagi guru TK dan PAUD berdatangan jumlahnya melebihi target hingga lebih dari 1000 guru.

"Saya percaya bahwa pendidikan dan kesehatan merupakan kunci keberhasilan suatu negara. Maka dari itu, CT Arsa Foundation sangat fokus meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas kesehatan Indonesia dari sedini mungkin, salah satunya dengan memberikan pemeriksaan gigi gratis dan juga penyuluhan gigi," jelas Anita saat ditemui di Kawasan Trans Studio Bandung, Senin (2/5).

Managing Director CT Arsa Foundation, Ratna Cary menjelaskan pemecahan rekor MURI ini memiliki tujuan sebagai motivasi agar menggenjot banyak pihak untuk melakukan hal serupa. Kegiatan memberikan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut gratis ini merupakan kali kedua.

"Tahun lalu kami selenggarakan tapi tidak mengundang dari MURI, berbeda dengan sekarang yang memang kami upayakan untuk dicatat dalam rekor. Sejak pagi tercatat sudah ada lebih dari 1000 guru yang hadir, saya berharap terus bertambah. Kegiatan ini melibatkan 500 PAUD termasuk 20 PAUD binaan kami," jelas Ratna.

Dalam kegiatan tersebut juga turut diramaikan dengan kehadiran mobil pintar dan mobil sehat milik CT Arsa Foundation yang memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat. Mobil sehat hadir untuk membantu memberikan pemeriksaan gigi gratis ini juga hasil kerjasama dengan PDGI cabang Cimahi.

Selain itu, mobil pintar hadir ditengah-tengah warga sekitar Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung. Sebagai salah satu upaya lebih mendekatkan buku dan budaya membaca kepada masyarakat Indonesia yang kurang mampu.

Sementara itu, senior manager MURI Yusuf Ngadri menjabarkan sebenarnya rekor seperti ini bukan untuk pertama kalinya. Dibeberapa kota lainnya seperti Jakarta dan Depok pernah dilakukan. Namun pemecahan rekor yang dilakukan oleh CT Arsa Foundation ini terbilang unik.

"Biasanya ditujukan untuk siswa dan siswinya, sekarang khusus untuk guru. Itu yang menjadi pemecahan rekor MURI ini terbilang beda. Ini merupakan pemecahan rekor MURI pertama untuk pemeriksaan gigi gratis kepada 1208 guru PAUD," ujar Yusuf.

Kredit

Bagikan