Hardiknas, Aher janjikan 100 SMA dan SMK baru tahun depan

user
Farah Fuadona 02 Mei 2016, 12:01 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menjanjikan 100 sekolah baru pada 2017. "Tahun depan kita akan bangun 100 SMA/SMK baru. Kemudian memenuhi ruang kelas di sekolah negeri khususnya sehingga 2017 makin luas," kata Aher usai menjadi inspektur upacara Hardiknas 2016 di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (2/5).

Mengacu Undang-Undang No 23 tahun 2014 pendidikan menengah atas pada 2017 akan diambil alih pemerintah provinsi. Sehingga pihaknya akan terus meningkatkan mutu pendidikan dengan ditambahnya sekolah.

"SMA/SMK pada 2017 akan dikelola pemerintah provinsi. Menurut Undang-undang No 23/2014 ada perpindahan sarana prasarana. Tentu kita sudah memandang kabupaten dan kota yang sudah melaksanakan dengan baik," ujarnya.

Dalam momen Hardiknas ini dia mengatakan mutu pendidikan harus terus ditingkatkan baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Sebab pendidikan yang baik adalah cerminan peradaban di masa yang akan datang.

"Kita rayakan dan meriahkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan kita. Sebab masa depan Indonesia adalah masa depan SDM kita. SDM kita andalan ketangguhan, kecanggihan generasi kita. Itulah gambaran masa depan kita," tandasnya.

Pemerintah telah mengalokasikan 20 persen anggaran APBN untuk pendidikan. Menurutnya hal ini sudah cukup baik, lewat berbagai programnya anggaran tersebut harus dimaksimalkan.

"Sudah tepat mengalokasikan 20 persen untuk pendidikan, maksimal tidak dibatasi. Selama reformasi luar biasa, terutama kuantitas," ujarnya.

Kredit

Bagikan