Atalia Praratya: Pendidikan harga mati bagi perempuan

user
Farah Fuadona 21 April 2016, 15:43 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Atalia Praratya yang merupakan istri Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menilai pendidikan sebagai sesuatu yang penting bagi seorang perempuan. Dengan pendidikan menjadi modal bagi seorang perempuan untuk berkarya secara maksimal.

"Pendidikan harga mati dan penting bagi perempuan. Bagaimana perempuan saat ini diberikan peluang sedemikian rupa agar kita bisa berkarya secara maksimal, kemudian bisa menunjukkan potensi kita," ujar Atalia seusai melakukan aksi Reppelling di Best Western La Grande, Jalan Merdeka, Kamis (21/4).

Menurut dia, nilai pendidikan yang diperjuangkan oleh Kartini saat itu yakni mengubah perspektif menganggap pendidikan tidak begitu penting. Hal ini menjadi modal yang harus diteruskan oleh perempuan masa kini sehingga pendidikan harus menjadi sesuatu yang didapatkan oleh perempuan.

Namun demikian di satu sisi, perempuan jangan sampai 'kebablasan' dengan aktivitas yang dilakukan. Menurut Atalia, seorang perempuan tetap tidak boleh lupa dengan kodratnya sebagai istri dan ibu bagi anak-anaknya.

"Tentu saja satu harapan Saya, kita tidak menjadi generasi yang kebablasan, itu saja. Jadi perempuan sekarang yang saya khawatir, mereka terlalu mengatasnamakan emansipasi sehingga mereka lupa bahwa kodrat perempuan tetap sebagai istri dan ibu bagi anak-anaknya," ujar dia.


Kredit

Bagikan