Peringati Hari Kartini, istri Ridwan Kamil lakukan aksi rappelling

user
Farah Fuadona 21 April 2016, 12:41 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Beragam cara dilakukan untuk memperingati hari Kartini. Namun cara berbeda dilakukan oleh Atalia Praratya yang merupakan istri Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Atalia melakukan aksi reppelling (teknik menuruni tebing) dari lantai 4 Hotel Best Western La Grande yang berada di Jalan Merdeka. Dengan menggunakan peralatan reppeling yang telah terpasang, lengkap dengan helm berwarna orange. Atalia mulai menuruni setiap lantai bangunan hotel.

Aksi rappelling dilakukan peringati Hari Kartini
© 2016 merdeka.com/Dian Rosadi




Sorak sorai para penonton yang berada di bawah memberikan semangat kepada Atalia. Tak kurang dari hitungan dua menit, Atalia telah sampai di bawah.

Ditemui seisai melakukan aksinya, Atalia mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Kartini. Aksi reppeling dipilih untuk menunjukan sebagai bentuk perjuangan wanita yang tidak pernah habis.

"Jadi saya katakan bahwa Kartini itu bukan hanya Kartini yang kita kenal sekarang, tapi masing-masing kita perempuan juga adalah kartini-kartini. Meskipun tidak tercatat dalam sejarah tapi merupakan bagian yang terpenting dalam mendidik anak-anak generasi penerus masa depan," ujar Atalia.

Dia mengaku tidak ada persiapan khusus dalam melakukan aksi ini. Bahkan aksi reppelling di bangunan hotel ini adalah aksi yang pertama kali.

Atalia Praratya lakukan aksi rappelling peringati Hari Kartini
© 2016 merdeka.com/Dian Rosadi




"Belum makanya tadi cuma diem. Ternyata harus dilepas sedikit, tapi setelah selesai kenapa jadi pengen lagi ya," kata dia.

Atalia pun akhirnya kembali melakukan aksi reppelling untuk kedua kalinya. Aksi ini mendapat apresiasi dari puluhan penonton yang menyaksikan. Aksinya juga menjadi pusat perhatian para pengendara yang melewati kawasan Jalan Merdeka.

Kredit

Bagikan