1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP

Barongsai, pertunjukkan wajib saat Imlek

Atraksi barongsai guna menyemarakkan momen Imlek

Pertunjukkan barongsai. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 08 Februari 2016 10:58

Merdeka.com, Bandung - Apa yang dinantikan kala Imlek datang? Tentu tak hanya angpao, atau perayaan suka cita bersama keluarga. Pertunjukkan barongsai juga menjadi agenda wajib kala momen Tahun Baru China itu tiba.

Beberapa pusat perbelanjaan dan juga hotel di Bandung menyuguhkan atraksi barongsai guna menyemarakkan momen Imlek tahun ini. Dimulai sejak kemarin, pertunjukkan barongsai masih berlangsung hingga hari ini.

Seperti yang dilakukan oleh BEST WESTERN PREMIER La Grande Hotel yang mengadakan pertunjukan Barongsai. Pertunjukan berlangsung pada pagi hari, di area halaman depan, lobby, dan juga restoran, saat tamu sedang menikmati sarapan.

"Sudah menjadi kewajiban ya kalau barongsai karena kalau Imlek tanpa barongsai itu pasti ada yang kurang," ujar Marketing Communications Manager BEST WESTERN PREMIER La Grande Hotel, Adventa Pramushanti, Senin (8/2).

Beberapa hotel lainnya juga menjadikan barongsai sebagai pertunjukkan utama kala Imlek tiba. Seperti yang dilakukan oleh Hotel Intercontinental Bandung Dago Pakar.

"Pertunjukan barongsai dan atraksi liong atau naga berekor panjang  memeriahkan acara perayaan imlek di hotel bintang lima," jelas Nike April, Marketing Communications Manager InterContinental Bandung Dago Pakar.

Hal tersebut juga berlaku dibeberapa hotel lainnya. Seperti Grand Royal Panghegar Hotel, dan Holiday inn Hotel. Kedua hotel tersebut juga mengalami okupansi hingga 100% pada momen Imlek ini.

(FF/AA)
  1. Imlek
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA