Leon, chef metal pemilik rumah makan Legoh

user
Farah Fuadona 16 Desember 2015, 10:34 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Di atas panggung sosoknya begitu gahar. Namun siapa sangka drummer Band Koil merupakan juru masak handal.

Sering disebut sebagai chef metal, Leon Ray Legoh bukanlah nama yang asing. Ia terkenal berkat nama besar band metal yang telah membawanya melalangbuana ke berbagai penjuru.

Namun, sejak 2004 ia juga dikenal sebagai seorang chef. Faktor "kepepet" yang membuat pria bertubuh tambun ini memutuskan untuk membuka rumah makan masakan Manado.

Modal yang kecil membuat Leon tak mampu membayar juru masaknya. Alhasil dengan kemampuan pas-pasan ia terjun ke dapur meracik semua menu sendiri.

"Dulu uangnya habis untuk dekor tempat, saya enggak punya uang lebih buat bayar chef. Dengan kemampuan terbatas dan nanya-nanya sama orangtua, saya beranikan diri ke dapur masak sendiri," ujar Leon.

Ide memiliki rumah makan Legoh karena saat itu Leon merasa karirnya di bidang musik tak meraih keuntungan secara materi. Berawal dari situ ia mencoba mencari mata pencaharian lain dengan membuka sebuah tempat makan yang merupakan cita-citanya sejak lama.

"Pas tahun 2004 itu bandnya enggak laku, makanya pas teman ada yang menawarkan buat rumah makan ya langsung saja terima. Itu cita-cita saja sejak lama modalnya juga pas-pasan" jelasnya.

Kini, Legoh merupakan salah satu tempat makan yang familiar di Bandung. Tak hanya itu, Koil juga tercatat sebagai band metal ternama yang meraup kesuksesan.

"Enggak nyangka akhirnya kedua-duanya bisa seperti sekarang, maju. buat ke depan saya sih enggak muluk-muluk, berusaha kerja maksimal dan berharap mendapat hasil terbaik," tutupnya.

Kredit

Bagikan