Telkom Group dukung fasilitas komunikasi selama PON XIX

user
Farah Fuadona 14 September 2016, 10:59 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dipercaya sebagai official Information and Communication Technology (ICT) Partner dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV Jawa Barat. Telkom Group menunjukkan dukungannya lewat berbagai fasilitas yang disediakan.

Executive Vice President Divisi Goverment Service Telkom, Mohammad Salsabila mengatakan, dalam gelaran akbar yang diselenggarakan pada 17 hingga 29 September 2016 mendatang. Telkom Group menyediakan seluruh fasilitas telekomunikasi dan layanan internet disemua lokasi penyelenggaraan PON XIX.

"Pastinya kami akan memberikan dukungan ICT terbaik seperti yang diketahui jika Telkom Group telah berpengalaman mendukung berbagai perhelatan nasional dan internasional," ujar Salsabil saat ditemui usai acara Apel Siaga Kesiapan Layanan Telkom Group dalam rangka PON XIX dan Peparnas XV 2016, Rabu (14/9).

Telkom Group menyiapkan fasilitas ICT dengan total bandwidth lebih dari 35 gigabyte untuk 17 media center yang tersebar di 61 venue pertandingan. Pihaknya juga mendukung seluruh media center antara lain satu media center utama yang berlokasi di Trans Studio Mall dan dua media center menengah di Gelora Bandung Lautan Api (GLBA).

Untuk mendukung layanan komunikasi mobile, Telkomsel menyiapkan lebih dari 800 BTS/Base Transciever Station (2G, 3G dan 4G) untuk mengcover seluruh venue acara. Jumlah ini sudah termasuk BTS baru dan mobile BTS (combat) yang disiapkan khusus untuk gelaran akbar olahraga nasional ini.

"Telkom Group melibatkan lebih dari 300 personel yang siap 7x24 jam untuk menjaga kualitas layanan selama periode penyelenggaraan. Kami menyiapkan personel terbaik untuk mensukseskan kedua event olahraga nasional ini. Untuk ikut serta meningkatkan prestasi olahraga nasional dan mempersiapkan atlet-atlet terbaik di kancah internasional," ujarnya.

Kredit

Bagikan