Pemprov Jabar masih rahasiakan besaran bonus atlet PON

user
Farah Fuadona 30 September 2016, 12:52 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemprov Jabar masih merahasiakan besaran bonus untuk peraih medali bagi atlet Jabar diajang PON XIX/2016. Sebabnya bonus masih harus dihitung dengan total medali yang membawa Jabar sebagai juara umum.

Jabar baru saja keluar sebagai juara umum dengan mengoleksi 531 medali rinciannya 217 emas, 157 perak dan 157 perunggu. Dengan raihan ini Jabar juga mencatat sejarah dan dengan meraih medali emas terbanyak sepanjang PON digelar sejak 1951 lalu.

"Besarannya masih harus dihitung-hitung dulu karena biar nanti takut mengecewakan, bisa ratusan (juta) juga atau berapa masih dihitung " kata Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (30/9).

Dia mengatakan, alokasi bonus juga akan dianggarkan pada APBD murni 2017 mendatang. Sebab dipenghujung tahun atau APBD Perubahan sudah tidak bisa ada lagi anggaran yang bisa diotak-atik. "Sekarang mau diotak atik apa? Susah nanti. Karena inikan pakai APBD, jadi harus dibahas di (APBD) murni 2017," ujarnya.

Sebelumnya Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, juga menjanjikan bonus besar pada para atlet yang berhasil mengantarkan Jabar sebagai juara umum. Tapi lagi-lagi Aher, tidak membocorkan berapa jumlah besaran bonus yang digelontorkan.

"Sesuai dengan kemampuan kita (bonus). Saya katakan pada wartawan pokoknya Jabar menyediakan bonus besar bagi atlet yang dapat medali," ujar Ketua PB PON XIX/2016.

Kredit

Bagikan