Jabar juara umum PON, Ridwan Kamil: Saya dari Bandung sangat bahagia

user
Farah Fuadona 30 September 2016, 11:45 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pelaksanaan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat telah berakhir. Berakhirnya pesta olahraga empat tahunan ini ditandai dengan upacara penutupan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Kamis (30/9) malam.

Kontingen Provinsi Jawa Barat keluar sebagai juara umum  PON XIX 2016 dengan raihan medali terbanyak yakni 531 medali dengan perincian 217 emas, 157 perak, dan 157 perunggu.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku bersyukur, provinsi Jabar keluar sebagai juara umum PON XIX 2016. Kemenangan ini sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Alhamdulillah target provinsi tercapai. Saya dari Bandung sangat bahagia. Tentunya juga bukan berarti tanpa ada kekurangan-kekurangan ya, tapi itu jadi bahan evaluasi untuk penyelenggaraan pon mendatang," ujar Ridwan kepada wartawan, Jumat (29/9).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, banyaknya raihan medali yang dipersembahkan oleh atlet Jabar, menandakan bahwa kualitas dari para atlet Jabar sudah tidak diragukan lagi. Hal ini tentunya menjadi kebanggan tersendiri dengan banyaknya raihan medali oleh para atlet.

"Raihan medali Jabar sangat jauh sekali ya, hampir dua kali lipat. Jadi menandakan memang presentasi prestasi olahraganya cukup banyak dan membanggakan," katanya.

Terkait kontribusi atlet Kota Bandung dalam PON XIX 2016, Emil mengaku belum mengetahui detailnya. Namun seperti tradisi penyelenggaraan PON sebelumnya, atlet Kota Bandung selalu menyumbangkan 40 persen medali untuk Jawa Barat.

"Nah itu belum ada laporan, nanti saya cek ke Ketua Koni. Biasanya hasil kurang lebih seperti itu," katanya


 



Kredit

Bagikan