Pondok Pesantren Modern Darul Mukhlisin terima 500 wakaf Al Quran

user
Farah Fuadona 28 Juni 2016, 12:45 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pondok Pesantren Modern Darul Mukhlisin yang ada di desa Tenjolaut, Bandung Barat menerima wakaf mushaf Al Quran dari Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bersama Kementerian Perindustrian RI. Dalam kesempatan tersebut, APP Sinar Mas mewakafkan 500 mushaf Al Quran dan 500 buku panduan cara baca Al Quran bagi anak–anak.

"Tentu sangat senang dapat bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian RI dalam kegiatan ini. Secara konsisten program ini telah kami lakukan dari tahun ke tahun," ujar GM Corporate Affairs APP Sinar Mas, Yuki Wardhana kepada Merdeka Bandung, belum lama ini.

Program wakaf Al Quran sendiri merupakan komitmen dari APP Sinar Mas untuk berbagi kebaikan kepada semua. Kegiatan rutin wakaf Al Quran ini diselenggarakan dalam upaya membantu pemerintah dalam hal pemenuhan kebutuhan Al Quran di tanah air.

Sejak tahun 2008 lalu, APP Sinar Mas telah mendonasikan sekitar 500 ribu mushaf Al Quran, selain itu 70 ribu buku cara baca Al Quran bagi anak-anak, dan 500 set Al Quran Braile bagi tunanetra ke berbagai daerah, baik melalui mitra, maupun berbagai pilar bisnis Sinar Mas.

Kertas Al Quran yang diwakafkan ini diproduksi oleh APP melalui proses produksi yang memenuhi kaedah halal yang telah disertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Kertas yang sebagian besar di ekspor ke negara Timur Tengah ini diklaim dapat bertahan hingga 100 tahun dalam pemakaian normal. Meski tipis, hasil cetak tidak berbayang, dan tinta yang ditorehkan ke kertas ini pun tidak bocor.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan barokah bagi umat. Terlebih Al Quran yang diwakafkan ini memiliki kertas berkualitas premium, mampu bertahan hingga lebih dari 100 tahun," ujarnyanya.

Kredit

Bagikan