Agustus ada menu istimewa BWP La Grande sesuai hari kemerdekaan

user
Farah Fuadona 07 Agustus 2017, 16:55 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 1945 menjadi inspirasi dari juru masak Best Western Premier La Grande Hotel untuk menyuguhkan makanan sesuai dengan angka-angka tersebut.

Executive Chef BWP La Grande Hotel yakni Saryono menyajikan konsep makanan All You Can Eat Buffet Luncheon dengan 17 hidangan utama, 8 hidangan pembuka, 19 hidangan pendamping dan 45 macam sambal.

Kata pria berkacamata itu, dengan konsep makanan khas sunda bertitle Rebo Nyunda Agustus Punya Cerita, diharapkan mampu menyedot perhatian publik. Terlebih, makanan khas nusantara khusus Sunda memiliki banyak penggemar karena rasanya yang khas dan tentu saja lezat.

"Sebenarnya lebih ke makanan nusantara, tapi saya ambil makanan khas Sunda banyaknya. Seperti sambal itu kan macamnya banyak, saya ambil dari daerah yang dekat dengan Bandung sambalnya untuk dibuat dan dihidangkan di sini," ujar Saryono kepada Merdeka Bandung, Senin (7/8).

Rangkaian hidangan ini disajikan setiap hari Rabu selama bulan Agustus di Parc De Ville Restaurant mulai pukul 11.30 hingga 14.30 WIB hanya dengan harga Rp 100.000 net per orang.

Kudapan manis
© 2017 merdeka.com/Astri Agustina

Sebanyak 17 macam hidangan utama dan delapan hidangan pembuka adalah menu khas Jawa Barat, seperti nasi liwet, ikan asin cabe hijau, gepuk, asinan bogor, tehu gejrot, cireng, cilok, dan berbagai hidangan lain. Hidangan pendamping terdiri dari aneka kerupuk dan kudapan manis pencuci mulut yang tak hanya sedap di lidah tapi juga sedap dipandang.


Agustus Punya Cerita mengusung andalan 45 macam sambal. Tak hanya dari Jawa Barat, aneka sambal ini diusung dari penjuru nusantara. Mulai dari sambal sambal cibiuk, sambal oncom dan sambal leunca khas tanah Priangan, sambal krecek dari Jawa Tengah, sambal petis khas Jawa Timur, sambal dabu dabu dari Manado, sambal lado dari Padang, dan banyak sambal lainnya.

"Tujuannya dibuat konsep seperti ini karena orang Indonesia kalau makan enggak pedes enggak asik. Makanya saya memang mengangkat budaya makan sambalnya. Untuk itu saya menghadirkan 45 macam sambal yang mana sambal bakar adalah sambal andalannya," jelasnya.

Melengkapi saat bersantap, bartender Best Western Premier La Grande meracik mocktail spesial Tunas Pusaka. Paduan pas rasa asam dan manis dari minuman tanpa alkohol berbahan dasar leci, strawberry, susu dan cream ini menghadirkan kesegaran yang cocok dinikmati di bulan Agustus yang terik.

Kredit

Bagikan