Riung Priangan rancang sederet agenda guna memajukan pariwisata

user
Farah Fuadona 02 Desember 2016, 11:29 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pesatnya pertumbuhan pariwisata di Kota Bandung, seakan menjadi magnet bagi para investor untuk memulai bisnis perhotelan di kota kembang ini. Inovasi dan kreasi para pelaku industri perhotelan dan juga pariwisata, menjadi hal wajib yang harus dilakukan jika tak ingin bisnisnya surut.

Kreasi dan inovasi inilah yang mendasari berdirinya Riung Priangan, sebuah perhimpunan hotel berbintang di Kota Bandung sudah berdiri sejak 16 tahun  lalu. Memantabkan langkahnya di industri pariwisata Bandung, Riung Priangan mengadakan Grand Gathering di Bumi Sangkuriang.  
 
Acara yang dihadiri oleh para General Manager Hotel Bandung, asosiasi profesi perhotelan Kota Bandung dan juga tamu undangan bertujuan untuk memaparkan visi misi dan langkah Riung Priangan dalam mencapai visi dan misi tersebut.

Menaungi semua asosiasi profesi dalam perhotelan di Kota Bandung dan sekitarnya, Riung Priangan memiliki visi menjadikan Bandung sebagai tujuan wisata terkemuka di Indonesia, bagi wisatawan dalam dan luar negeri.

Hal ini diwujudkan dalam usahanya untuk memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi para pengunjung kota ini. Dengan tiga divisi utamanya yaitu data dan statistic, event dan CSR, serta Advocacy, asosiasi ini berharap dapat mendukung kemajuan pariwisata.  
 
Dalam acara Grand Gathering Riung Priangan, disajikan data performa perhotelan Bandungdihimpun dari 63 hotel di kota Bandung yang terdiri dari hotel bintang 2, 3, 4 dan 5. Selain itu, juga disajikan data hasil kuesioner para wisatawan yang berkunjung ke kota Bandung, tentang hal-hal yang mendasari pemilihan hotel.

Data tentang tingkat hunian, pencapaian, alasan pemilihan hoteldipresentasikan oleh divisi Data & Statistic dan Advocacy ini, diharapkan dapat menjadi tolak ukur yang menjadi dasar pengambilan kebijakan para pelaku dalam industri perhotelan.
 
Tak hanya pencapaian, Riung Priangan juga mencanangkan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di 2017 Bandung Great Sale, Bandung Carnival, Angklung Day, dan Table Top.

Berkolaborasi dengan seluruh insan perhotelan, restaurant, dan unsur pendukung pariwisata lain, Bandung Great Sale digadang-gadang menjadi event diskon terbesar di Indonesia. Sebagai wujud bakti budaya, terdapat dua kegiatan, yakni Angklung Day yang dilaksanakan di Jakarta dan Bandung Carnival yang bertempat di kota Bandung.

Sebagai promosi di luar negeri, anggota Riung Priangan akan mengambil bagian dalam Table Top yang diadakan di Singapura dan Malaysia.

"Rangkaian kegiatan ini diharapkan mampu menjadi magnet bagi wisatawan domestik dan manca negara, dan juga wujud nyata kami dalam mewujudkan Bandung sebagai tujuan pariwisata terkemuka di Indonesia”, kata Nandang Suryana, ketua Riung Priangan dari rilis yang diterima Merdeka Bandung.
 







Kredit

Bagikan