Yuk ikutan berbagi cerita soal karinding di Kemping Karinding IV

user
Muhammad Hasits 10 Juli 2017, 13:46 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Untuk keempat kalinya hajatan berjudul Kemping Karinding akan diselenggarakan. Kali ini, Kemping Karinding IV akan diselenggarakan pada Sabtu (22/7) dan Minggu (23/7) di Situs Batu Kuda.

Kegiatan yang yang secara insiatif digagas oleh Karinding Attack memiliki tujuan sebagai upaya memperkuat jejaring komunitas karinding. "Ini merupakan ajang silaturahmi, bertukar kabar, merumuskan berbagai hal apa yang bisa dilakukan bersama-sama," ujar salah seorang personel Karinding Attack, Kimung kepada Merdeka Bandung, Senin (10/7).

Kimung yang juga merupakan penulis sejarah Karinding bercerita, ide hadirnya Kemping Karinding muncul pada tahun 2008 silam. Namun, kegiatan tersebut baru bisa terealisasi tahun 2014 silam di Puncak Salam hasil kerjasama dengan Kampung Adat Cireundeu.

Kemudian, tahun selanjutnya diselenggarakan di Ciwidey dan 2016 berlangsung di Lembang. Tahun ini, lanjutnya, berlangsung di wilayah timur atas hasil kerjasama dengan Komunitas Karinding Cicalengka dan banyak pihak lainnya.

"Kegiatan yang akan berlangsung nanti adalah sawala, silaturahmi, berbincang perihal karinding, saling update soal info dan apa yang bisa dibangun bareng, penampilan bermusik, api unggun, dan masih banyak lagi," jelasnya.

Kemping Karinding IV terbuka untuk umum. Bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang diikuti oleh peserta dari 11 kota di Jawa Barat, tahun ini diperkirakan akan lebih banyak lagi yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kredit

Bagikan