Akhir pekan ini Nurdian Ichsan gelar pameran tunggal di Selasar Sunaryo Art Space

user
Farah Fuadona 23 Januari 2018, 13:10 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Mengawali 2018, Selasar Sunaryo Art Space mempersembahkan Sense of Order: Pameran Tunggal Nurdian Ichsan. Dari siaran berita yang diterima Merdeka Bandung, Nurdian Ichsan adalah seniman, kurator dan pengajar di Program Studi Seni Keramik, Institut Teknologi Bandung (ITB). Sasan, panggilan akrabnya, menampilkan sejumlah karya-karya keramik terbarunya.

Objek-objek keramik Sasan hadir repetitif, menandai dorongan berkaryanya untuk mewujudkan semacam order atau tata.

Dorongan tersebut menggarisbawahi, pertama kesadaran konseptual Sasan akan sifat-sifat utama lempung sebagai bahan baku karya keramik. Kedua, pandangan kritisnya akan konstruksi “makna” yang melekat pada intensi para seniman dan alasan kehadiran karya seni.

Ketiga, wacana kontemporer yang melandasi kekaryaan keramiknya mengenai “diri”. Ketiganya juga menggambarkan ketegangan antara material lempung dan praktik artistik seni keramik kontemporer.

Pameran ini dikuratori oleh Hendro Wiyanto. Pameran Tunggal Nurdian Ichsan akan dibuka pada 26 Januari mendatang dan berakhir hingga 25 Februari 2018. Pameran akan berlangsuhg di Ruang B dan Ruang Sayap Selasar Sunaryo Art Space.

Kredit

Bagikan