Kent Tatto pecahkan rekor melukis kujang tercepat

user
Muhammad Hasits 17 April 2017, 15:19 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Tak habis akal, untuk kesekian kalinya seniman tato asli Kota Kembang yakni Ken Ken mencatatkan namanya untuk sebuah rekor yang dipecahkan. Setelah kemarin melakukan kegiatan melukis tokoh Soekarno dengan terbalik, kini pria yang akrab disapa Ken itu berhasil memecahkan rekor dunia dengan melukis kujang dalam waktu singkat.

Dengan catatan waktu 9 menit 18 detik, Ken yang memecahkan rekor dalam acara "Bandung Lautan Pangsi" itu berhasil membuat publik memberikan apresiasi. Soalnya, pemecahan rekor yang dilakukannya itu berhasil dicatat oleh Record Holders Republik (RHR).

Menurut pemilik studio tato berlabel Kent Tatto itu, kujang yang menjadi objek lukisannya ini diambil sebagai bentuk kecintaannya terhadap budaya dan segala sesuatu yang berada diranah Sunda.

"Buktinya ya ini, saya lakukan pemecahan rekor lagi ya setelah kemarin melukis tokoh Soekarno dengan cara terbalik dan menggunakan tangan sebagai alat lukisnya," ujar Kent kepada Merdeka Bandung, kemarin.

Di atas kanvas berukuran 2 x 1,3 meter, Ken memadukan banyak warna guna menghasilkan lukisan yang berhasil menghadirkan decak kagum itu.

Sementara itu, perwakilan Record Holder Republik (RHR), Lia Mutisari mengatakan, dengan adanya pemecahan rekor yang dilakukan oleh Ken ini diharapkan kebudayaan seni Sunda khususnya baju pangsi semakin mendunia.

"Dengan begitu kan bisa juga membantu dalam memajukan seni budaya asli Indonesia. Atas nama perwakilan Presiden RHR, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap acara ini. Semoga kekhasan baju pangsi sebagai budaya Sunda semakin dikenal," papar Lia.

Kredit

Bagikan